• Headline News





    Saturday, July 13, 2019

    Soumokil Buka Kegiatan Sosialisasi Keselamatan Transportasi


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namrole, Kompastimur.com
    Asisten I bidang Pemerintahan Kabupaten Bursel Alfario S Soumokil membuka dengan resmi kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi Keselamatan Transportasi bagi masyarakat dan instansi-instansi yang ada di lingkup Pemda Bursel.

    Kegiatan dengan menghadirkan pemateri dari dinas perhubungan provinsi Maluku ini berlangsung di Aula penginapan Alfri’s, desa Labuang, kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel, Jumat 12 Juli 2019.

    Bupati Bursel dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan Alfario S Soumokil mengatakan bahwa keselamatan dalam berkendaraan sangatlah penting, sehingga ia berharap kegiatan ini dapat diikuti dan disimak oleh peserta dengan sebaik-baiknya.

    “Keselamatan transportasi  sangatlah penting bagi kita pengguna transportasi baik itu transportasi laut, transportasi darat, maupun transportasi udara. Untuk itu kami mengharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikutinya kegiatan ini dengan seksaama,” ujar Soumokil.

    Dikatakan, dalam mencegah dan mengurangi angka kecelakaan transportasi baik laut, darat, udara, dan penyeberangan di Maluku khususnya di Kabupaten Bursel maka perlu dilakukan sosialisasi dan pemberian bimbingan bagi pengguna transportasi yang ada di Bursel.
    Keselamatan transportasi juga haru menjadi perhatian semua pihak yang ada di Bursel.

    “Sebagaimana tugas dan fungsi dinas perhubungan Provinsi Maluku berdasarkan Peraturan Gubernur Maluku nomor 26 tahun 2016 adalah melakukan pembinaan dan sosialisasi keselamatan transportasi maka pada tahun ini Dinas Perhubungan Provinsi Maluku berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bursel dan Instansi terkait untuk melaksanakan kegiatan dimaksud demi mengurangi angka kecelakaan,” ujarnya.

    Diakhir sambutannya, ia mengharapakan kegiatan pembinaan dan sosialisasi  itu dapat menambah ilmu pengetahun tentang apa saja yang perlu dilakukan dalam mengatasi serta menghindari kecelakaan transportasi.

    “Saya mengharapkan bahwa hasil dari pembinaan dan sosialisasi ini para peserta dapat memahami aturan kewenangan dan langkah-langka tentang keselamatan transportasi agar nantinya dapat bersosialisasi di masyarakat yang bertujuan mengurangi dan mencegah angka kecelakaan,” tutupnya.

    Kegiatan ini turut dihadiri, Para Staf Ahli Kabupaten Bursel, Pimpinan OPD dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Bursel, Pejabat Eselon III dan IV Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Pimpinan UPD Kabupaten Bursel, Para Narasumber, undangan dan peserta sosialisasi. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Soumokil Buka Kegiatan Sosialisasi Keselamatan Transportasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top