• Headline News


    Tuesday, July 23, 2019

    Sekwan DPRD Buru Diganti


    Namlea, Kompastimur.com
    Sekwan DPRD Buru, yang selama ini dijabat Drs Arman Buton MM diganti oleh Drs Majid Umaternate.
    Pergantian jabatan itu berlangsung tertutup saat Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPI MM melakukan rapat di obyek wisata pantai Jikumerasa, pukul 16.00 wit, pada Senin sore (22/7).
    Kabag Humas Pemkab Buru, Usman Samak yang dihubungi lewat telepon, mengaku belum tahu kalau ada pergeseran jabatan esalon II di lingkup Pemkab Buru.

    Kata dia, sedianya Senin pagi bupati memimpin rapat bersama seluruh pimpinan OPD untuk persiapan HUT RI dan HUT Kabupaten bulan Oktober nanti.
    Namun karena sesuatu hal, rapat tidak jadi dilaksanakan di Kantor Bupati.Kemudian dipindahkan di obyek wisata Pantai Jikumerasa , siang menjelang sore.

    Usman sendiri tidak sempat mengikuti rapat itu, karena berhalangan hadir."Beta baru dengar ada pergantian jabatan. Tapi info lengkapnya belum dapat,"aku Usman Samak.
    Sementara itu, Kepala BKD Buru, Effendy Rada yang dikontak lewat telepon turut membenarkan adanya pergantian jabatan di tubuh Pemkab Buru."Ini bagian dari tindak lanjut hasil seleksi yang beberapa waktu lalu telah diikuti oleh seluruh pejabat esalon II,' papar Effendy.

    Effendy lebih jauh menjelaskan, tidak ada pejabat yang dicopot melainkan hanya terjadi roling jabatan."Pak Arman Buton diganti pak Majid Umaternate dan jabatan staf ahli yang semula ditempati pak Majid diisi oleh pak Arman,"jelas Effendy Rada.

    Selain Sekwan dan Staf Ahli, ada tiga jabatan lain yang juga mengalami pergeseran kepemimpinan, yakni Kepala Kantor Pelayanan dan Penanaman Modal Daerah (KPPMD) Kabupaten Buru,  Kepala Dinas Pendapatan, dan Kepala Dinas Infokom.
    Jabatan KPPMD sebelumnya dijabat oleh Gatot Sumarto diganti oleh Azis Tomia yang sebelumnya menjabat Kadis Pendapatan.

    Sedangkan Gatot mendapat jabatan baru sebagai Kadis Infokom yang sebelumnya ditempati Azis Latuconsina.
    Kemudian Azis Latuconsina bergeser sebagai Kadis Pendapatan."Jadi hanya pertukaran jabatan, sesuai hasil uji kompetensi,"terang Effendy Rada.

    Ketika ditanya lebih lanjut, Effendy Rada menjelaskan, saat penyerahan SK kepada para pimpinan esalon II yang bergeser posisi ini, Bupati Ramly Ibrahim Umasugi berpesan agar para para pembantunya itu lebih meningkatkan pelayanan prima sesuai yang diinginkan masyarakat.
    Bupati juga menekankan pentingnya para pimpinan OPD ini menggali sumber-sumber pendapatan dan dapat membawa masuk modal dan investasi ke Kabupaten Buru.(KT/10)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekwan DPRD Buru Diganti Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top