• Headline News





    Wednesday, July 31, 2019

    Sekda SBT Buka Bursa Inovasi Desa Cluster I


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com
    Sekda SBT, Syarif Makmur resmi buka Bursa Inovasi Desa di Kabupaten Seram Bagian Timur yang digelar Cluster I terdiri dari Kecamatan Bula, Kecamatan Teluk Waru dan Kecamatan Bula Barat. Kegiatan ini dipusatkan di Aula Kemenag SBT, Jln.Air Kabur-kabur Bula, Selasa (30/07/2019) 

    Sekda Kab.SBT, Syarif Makmur dalam arahan singkatnya mengatakan, Pemerintah Daerah memberikan apresiasi penuh atas kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Untuk itu diharapkan, kedepan Desa-desa di Kabupaten Seram Bagian Timur terus berinovasi serta meningkatkan kebersihan pada lingkuhan Desa. Ditambahkan, Desa yang belum berinovasi diharapkan agar bisa belajar dari Desa yang telah membuat program inovasi sehingga Desa-Desa di Daerah ini bisa berkembang dan maju seperti di Daerah lain.

    " Sangat mengapresiasi kegiatan ini, Saya berhap Desa terus berinovasi, dan juga meningkatkan kebersihan lingkungan di desa masing masing. Desa yang belum inovastif, perlu belajar dari desa yang telah membuat program inovasi," kata Sekda.

    Ditempat yang sama, Ketua Panitia pelaksana Kegiatan Bursa, Fitra Bugis dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini Anggarannya murni bersumber dari DOK 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Bula, Bula Barat dan Teluk Waru.

    "Adapun sumber dana kegiatan bursa hari ini Diambil dari dana alokasi kegiatan/DOK 3 Kecamatan sebesar Rp,19.316.100,"Kata Bugis dalam laporan tertulisnya.


    Dirinya berharap, Semoga pelaksanaan bursa onovasi desa tahun 2019 yang dilaksanakan hari ini bisa menjadi referensi bagi Desa melalui kepala Desa, BPN dan BPNA agar bisa mengelola dana desa secara efektif dan efesien demi kesejahteraan Masyarakat di bumi Ita Wotu Nusa

    Hadir pada kegiatan ini, Asisten I Setda SBT, Hasan Suwakul, Kabag Tatapem Setda SBT, P3MD SBT, Para pendamping Desa (DPD,PDTI dan PLD), para kepala Desa, BPN dan BPNA dari Desa-desa yang tersebar di 3 Kecamatan. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda SBT Buka Bursa Inovasi Desa Cluster I Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top