• Headline News


    Wednesday, July 10, 2019

    Purmiasa : 18 Desa Sudah Cairkan DD Tahap Dua


    Ambon, Kompastimur.com 
    Pemerintah Kota Ambon (Pemkot) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon kembali mencairkan anggaran Dana Desa (DD) tahap kedua.
    Demikian disampaikan Kepala DP3AMD Ambon, Rulien Purmiasa kepada awak media di Balai Kota Ambon, Rabu (10/7).

    Disampikan, untuk Kota Ambon ada 30 desa yang menerima DD, dan yang baru terealisasi pencairan hanya baru 18 desa.

    “Pada tahap dua DD sudah cair, dari 30 desa baru 18 desa yang realisasi pencairan sehingga tinggal 12 desa yang masih mempersiapkan dokumen persyaratan pencairan untuk melakukan pencairan,’’ujarnya.

    Untuk diketahui, DD Kota Ambon sebanyak Rp.37.432.375.000  berdasarkan pagu dan diperuntukan untuk 30 desa.

    Lanjutnya,  12 desa yang belum melakukan pencairan yakni, Urimessing, Hatalai, Hukurila, Leahari, Rutong, Hutumuri, Halong, Laha, Hative Besar, Naku dan Kilang.
    “Itu 12 desa yang masih menyusun dokumennya,” jelasnya.
    Terkait dengan desa yang bermasalah untuk tahap pertama, ia mengakui jika sudah diselesaikan sehingga mereka bisa masuk pada tahap kedua.

    “Untuk tiga desa bermasalah kemarin sudah selesai, dan sekarang mereka masih masuk dalam proses tahap kedua, kami berharap untuk pencairan tahap kedua ini tak ada masalah seperti pada tahap satu,” inginnya.

    Dijelaskan, berdasarkan aturan yang ada, proses pencairan DD dicairkan dalam tiga tahap yaitu tahap  pertama sebesar 20 persen, tahap kedua sebesar 40 persen dan tahap ketiga sebesar 40 persen.

    “Kami berharap Desa dan negeri dapat memanfaatkan DD secara baik untuk kemakmuran masyarakat di desa masing-masing,” tandasnya. (KT/12)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Purmiasa : 18 Desa Sudah Cairkan DD Tahap Dua Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top