• Headline News





    Tuesday, July 16, 2019

    Petugas Navigasi Hilang di Laut, Satu Ditemukan Tewas


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Foto La Ode Arham yang masih hilang di laut 


    Namlea, Kompastimur.com
    Gara-gara mau menolong seorang lelaki misterius yang hendak bunuh diri , petugas Kantor Navigasi Namlea, La Ode Arham jatuh ke laut saat KM Tidar berada sekitar perairan Pulau Tiga.

    Sementara lelaki misterius yang hendak ditolong itu ditemukan sudah tidak bernyawa.
    Salah satu pejabat Adpel Namlea, Rauf Tuanani yang dihubungi tadi malam, membenarkan kalau yang hilang di perairan Pulau Tiga itu pegawai Navigasi Namlea, La Ode Arham.

    "Lokasi peristiwa empat mil dari Pulau Ambon dan sudah masuk yuridiksi Adpel Ambon. Nakhoda dan saksi dari ABK KM Tidar sedang diambil keterangannya di pelabuhan Ambon," kata Rauf Tuanani membernarkan.

    Sementara itu dalam video durasi 2 menit tiga belas detik, terlihat seseorang yang bertelanjang badan dan hanya menggunakan celana pendek hendak melompat dari KM Tidar dek lima bagian belakang.
    Terdengar para penumpang yang menyaksikan kejadian itu berteriak histeris. Bahkan seorang anak kecil sempat meminta cepat panggil petugas dan jangan lama.

    Banyak ibu-ibu terdengar histeris, bahkan ada beberapa penumpang pria yang menakuti lelaki tidak dikenal ini kalau ada buaya di laut.

    Namun lelaki tidak dikenal ini tetap beranjak ke bagian belakang kapal dan saat itu tangannya sempat diraih oleh La Ode Arham yang sudah berada di bawa atap dek 4.

    Hanya sayangnya, La Ode Arham tidak berpegang kuat, sehingga keduanya sama-sama jatuh ke laut.
    Saat jatuh ke laut, dalam video ini masih sempat terlihat kepala keduanya menyempul di atas permukaan laut dan ada teriakan dari penumpang agar segera melemparkan pelampung.
    Dari video itu tidak terlihat KM Tidar telah mengurangi kecepatannya dan juga tidak ada kru kapal yang datang menolong.

    Salah satu aparat keamanan yang turut dalam pelayaran KM Tidar ini saat dihubungi menginformasikan, kalau kejadian kecelakaan laut itu terjadi tepat pukul 16.40 wit.
    Sebelum kecelakaan terjadi, kapal dalam pelayaran dari Namlea menuju Ambon.
    Saat KM Tidar di perairan Pulau Tiga, tepatnya pukul 16.30 wit terdengar teriakan kalau ada orang yang hendak meloncat di belakang kapal.

    Teriakan itu mengundang perhatian banyak penumpang yang berada di dek luar untuk berkumpul menyaksikan peristiwa itu dan ada yang mengambil video.
    Sampai penumpang tidak dikenal ini bersama Arham jatuh ke laut, baru peristiwa itu disampaikan SBK kepada perwira kapal.

    Kemudian, KM Tidar lalu berbalik arah mencari keduanya di sekitar lokasi jatuh. Akhirnya hanya lelaki misterius itu yang ditemukan dan dievakuasi ke atas kapal namun nyawanya tidak tertolong.
    Setelah menjari sekitar 2 jam, Arham masih belum ditemukan. Akhirnya nakhoda KM Tidar memutuskan membawa kapalnya masuki pelabuhan Ambon. (KT/10)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Petugas Navigasi Hilang di Laut, Satu Ditemukan Tewas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top