• Headline News


    Tuesday, July 2, 2019

    Pemkot Lengkapi Fasilitas Pendukung Pasar Air Kuning

    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Janes Aponno


    Ambon, Kompastimur.com 
    Pemerintah Kota Ambon (Pemkot) saat ini sedang melengkapi fasilitas pasar Air Kuning yang berada di Wara Air kuning, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon Provinsi Maluku.

    Pasar dikerjakan oleh Pemkot melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) saat ini sedang dilengkapi dengan fasilitas pendukung.

    “Saat ini, Pasar yang dikerjakan oleh Pemkot melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) sedang dilengkapi fasilitas pendukung berupa rolling door dan pengairan telah dipasang dan dibuat untuk melengkapi pasar tersebut. Jadi pasar air kuning itu memang lagi pasang sarana,” ujar Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Ambon, Janes Aponno kepada awak media di Balai Kota Ambon, Senin (1/7).

    Dengan pemasangan beberapa fasilitas pendukung yang ada pasar tersebut, kata Apono, dalam waktu dekat pasar dapat difungsikan untuk membantu masyarakat yang ada di daerah tersebut.

    Pasar yang dibangun pemerintah ditujukan untuk membantu masyarakat untuk tidak terlalu jauh dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh karenanya pasar lebih didekatkan kepada masyarakat.


    “Dengan pemasangan fasilitas tersebut, pada bulan Juli hingga Agustus akan ada perekrutan pedagang untuk menempati pasar tersebut. Sehingga pasar tersebut dapat difungsikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Jadi nanti rencana di bulan juli-agustus ini kita sudah rekrut pedagang untuk nantinya segera di tempatkan,” jelasnya.

    Selain untuk pasar di Air Kuning, pasar di pantai Wainitu juga sudah selesai di bangun tapi untuk faktor akses jalan masih dikoordinasikan hingga saat ini.

    “Ada juga pasar di pantai wainitu itu itu sudah selesai cuma karena soal faktor akses jalan yang sementara ini dipikirkan,” ungkapnya.

    Dirinya berharap, dalam waktu dekat seluruh fasilitas pendukung untuk pasar yang dibangun dapat selesai sehingga dapat difungsikan untuk masyarakat yang ada di kota Ambon.

    “Semoga dalam waktu dekat ini sudah bisa jalan supaya ada pedagang-pedagang kaki lima yang ada dimana-mana kita bisa tarik masuk ke pasar tersebut untuk beraktifitas di sana,” jelasnya. (KT/12)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Lengkapi Fasilitas Pendukung Pasar Air Kuning Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top