• Headline News


    Monday, July 8, 2019

    Pemkab Bursel Akan Lelang Aset Daerah Untuk Menambah PAD



    Namrole, Kompastimur.com
    Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) akan melelang aset daerah berupa kendaraan dinas (mobil) yang berusia di atas 7 (Tujuh) tahun untuk menambah PAD. Lelang itu akan dilakukan secara terbuka.

    Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Buru Selatan Iskandar Walla kepada media ini diselah-selah meninjau kendaraan dinas yang ditampung didalam gudang Kai Wait milik Dinas Perindag, Senin (8/7).

    "Kegiatan hari ini, kita menindaklanjuti kegiatan sebelumnya yakni menertibkan kendaraan mobil dinas. Untuk usianya yang sudah diatas lebih dari tujuh tahun akan dilelang secara terbuka," jelas Walla.

    Walla menyampaikan, tentunya penertiban ini untuk semua kendaraan dinas yang ada diluar kabupaten, sementara yang berada didalam kabupaten disiagakan apabila tim penilai dari Dinas Perhubungan Provinsi datang Menaksir nilai aset.

    Lanjutnya inventarisir mobil-mobil yang merupakan aset daerah ini efektif dan berjalan efisien. Sehingga dilelang untuk menambah PAD dan kendaraan-kendaraan itu tidak berkeliaran di luar daerah dengan menggunakan plat merah milik Pemda Bursel.

    "Sesuai dengan intruksi Bupati kepada Sekda dan Sekda intruksikan kepada seluruh OPD, bahwa yang namanya mobil dinas Kabupaten Bursel tetap harus berada di kabupaten," jelas Walla.

    Walla tegaskan, jika tidak berada di Kabupaten Bursel, tidak boleh dilayani biaya operasional maupun biaya pemeliharaan dan ditindak untuk segerah kembali ke sini (kabupaten).

    Dirinya mengakui bahwa masih ada sejumlah kendaraan yang belum ada di kabupaten Bursel dan sementara masih digunakan di luar Bursel.

    “Namun, untuk kendaraan-kendaraan itu akan ditertibkan,” tegasnya.

    Dijelaskan, tujuan dari penertiban seluruh kendaraan dinas ini adalah untuk mendisiplinkan aset daerah dan ini merupakan bagian dari menegemen aset daerah yang benar dan sesuai dengan peruntukannya.

    "Kalau aset (mobil) itu ada di OPD A, maka mobil itu harus berada di OPD A. Tidak ada mutasi aset. Kita tertibkan itu agar efektip didalam penggunaannya," papar Walla.

    Kasat Pol.PP Asnawi Gay disaat yang sama menambahkan bahwa, sesuai perintah Bupati Bursel Tagop Sudarsono Solissa dan Sekda Iskandar Walla kepada dirinya untuk menarik semua aset (mobil) Pemda Bursel yang berada di luar daerah.

    Dikatakan, dalam tugas itu dirinya bersama dua orang anggota polisi, dan semua mobil dinas yang berada di kota Ambon berjumlah 14 buah dapat ditarik tanpa ada perlawanan dari pemakainya.

    "Kendaraan kita tampung di gudang ada 9 buah sisahnya dalam perjalanan ke sini (Bursel)," ujar Gay.

    Dalam peninjauan Mobil dinas ini, Sekda didampingi Asisten I bidang Pemerintahan Alfario Soumokil, Kasat Satpol PP dan Kabag Umum Semy Teslatu. (KT/05)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Bursel Akan Lelang Aset Daerah Untuk Menambah PAD Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top