• Headline News


    Monday, July 1, 2019

    Open Road Race Kapolres Buru Cup Sukses



    Namlea, Kompastimur.com  
    Road Race Kapolres Buru Cup yang digelar di Sirkuit Lingkar Kantor Bupati Buru dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-73, berlangsung sekses dan ditutup, Minggu (30/06).

    Pada laga final pertandi tersebut, Juara Umum Open Road Race Kapolres Buru Cup 2019 Kategori Lokal Maluku diraih oleh Brilian Ongker.

    Kapolres Pulau Buru yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Bachri Hehanussa, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda dan seluruh OPD di Kabupaten Buru, karena telah membantu kegiatan tersebut.

    Hehanussa juga berharap kepada Ketua IMI Maluku dan seluruh pengurus agar dapat menjadikan kegiatan road race sebagai agenda rutin setiap tahunnya. 

    “Kami berharap kepada Ketua IMI Maluku (Ikatan Motor Indonesia, red), agar kegiatan seperti ini dapat diagendakan rutin tiap tahunannya,” harapnya.

    Ketua IMI Provinsi Maluku, Sandi Wattimena, pada kesempatan yang sama mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi Kapolres Buru atas inisiatif dengan mangadakan kegiatan Open Road Race di Namlea.

    “Kegiatan ini akan menjadi agenda untuk mencari bibit muda terbaik dan mengurangi angka kecelakaan di Maluku,” tuturnya.

    Menurut Wattimena, event road race ini sebagai ajang untuk menyalurkan bakat balap dari pemuda-pemuda yang ada di Buru dan secara otomatis angka kecelakaan balapan liar akan menuru, terutama di kalangan anak muda yang masih duduk di bangku sekolah.

    Dikatakan, dengan diadakannya lomba ini akan muncul bibit-bibit pembalap handal yang selama ini belum terekspos dan diketahui oleh khalayat umum.

    “Sebenarnya ada banyak bibit pembalap di Maluku. Hanya saja kurangnya sarana dan prasarana yang tidak memadai menjadi kendala,” ungkapnya.

    Disamping itu, Ia bersyukur karena Polres Buru telah sukses melakukan agenda besar walaupun ada keterbatasan-keterbatasa.
    “Saya juga mengucapkan banyak terima kasih ke semua pihak, terutama kepada Polres Pulau Buru,” pungkasnya.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifuddin Aziz, S.Ag, M.I.Pol, Ketua DPRD Iksan Tinggapi, Pimpinan OPD Kabupaten Buru, Perwira dan Jajaran Polres Pulau Buru, serta tamu undangan lainnya. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Open Road Race Kapolres Buru Cup Sukses Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top