• Headline News





    Monday, July 29, 2019

    LPMP Maluku Gelar Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com  
    Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku resmi gelar acara Diseminasi pemetaan mutu Pendidikan di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Kegiatan tersebut berlansung di Lantai 2 Kantor Bupati SBT, Senin (29/07/2019)

    Sambutan resmi Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas yang dibacakan oleh Sekda SBT, Syarif Makmur menjelaskan, pendidikan merupakan salah satu pilar terpenting dalam meningkatkan kualitas Manusia.

    “Oleh karena itu, Pembangunan Pendidikan baik secara Nasional maupun regional harus mampu menjamin pemerataan, Kesempatan pendidikan, peningkatan mutu serta relevansi dna efesiensi manjemen Pendidikan guna menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal,Nasional dan global," kata Sekda saat membacakan Sambutan Bupati

    Selain itu, penjabaran dari tujuan pendidikan tersebut sangat menunjang untuk mewujudkan Pendidikan yang berkeadilan, bermutu dan berkualitas melalui Peningkatan sumber daya Manusia yang produktif dan kompetitif.

    Ditambahakan, isu kebijakan penyelenggaran Pendidikan Nasional yang direkonstruksi dalam rangka otonomi Daerah sangat terkait dengan perluasan dan pemerataan layanan pendidikan yang mengarah pada Pendidikan yang berkeadilan, penerapan formula pembiayaan Pendidikan yang adil dan transparan, juga terkait dengan adanya standar kompetensi minimal serta pemerataan pelayanan Pendidikan pada semua lapisan Masyarakat. Peningkatan mutu dan relevansi Pendidikan yang mengarah pada Pendidikan berbasis Masyarakat.

    Lanjut Makmur, perubahan dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin cepat dan dinamika sosial politik seakan mempengaruhi pilihan strategi komunikasi dan diseminasi informasi Publik, terutama dunia pendidikan di SBT.

    Hal ini tentu menjadi tantangan sekaligus catatan bagi kita semua, baik Pejabat Publik, Humas Pemerintah maupun seluruh komponen pelaksana Pendidikan untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan dan perubahan tersebut.


    Ia berharap melalui kegiatan diseminasi pemetaan mutu Pendidikan ini, akan memperoleh pemahaman dan hasil di dalam meningkatkan mutu Pendidikan dan tenaga Kependidikan secara keseluruhan pada setiap jenjang dan satuan Pendidikan.

    “Kedepan setiap satuan Pendidikan beserta seluruh komponen didalamnya memiliki tanggung jawab dalam menjamin dan meningkatkan mutu Pendidikan serta memiliki pola pikir bahwa, mutu dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama (Budaya Mutu) dalam kebangkitan bangsa-bangsa,” pungkasnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: LPMP Maluku Gelar Diseminasi Pemetaan Mutu Pendidikan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top