• Headline News

    Saturday, July 13, 2019

    Kepsek SMA Muhamadiyah Patenia Di Duga Gelapkan Dana BSM


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Piru, Kompastimur.com 
    Dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) seharusnya diperuntukan bagi siswa yang kurang mampu/miskin. Namun yang terjadi pada siswa SMA Muhamadiyah Patinea Desa Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB, sampai saat ini siswa yang berhak menerima bantuan tersebut belum mendapatkan hak-hak mereka berupa Dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) dari pihak sekolah dan diduga dana BSM sudah ditelip oleh kepala sekolah itu sendiri.

    Hal ini dikemukakan salah satu Warga Patinea yang enggan namanya dipublikasikan kepada Kompastimur.com Juma'at (12/7/2019).
    Dikatakan, pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah SMA Muhamadiyah Patinea sendiri menjanjikan dana BMS diberikan pada bulan Mei lalu, namun sampai detik ini dana BMS yang haknya siswa miskin/ tak mampu belum diberikan.

    "Sampai saat ini sudah masuk bulan ke 7, namun belum diberikan haknya siswa miskin itu sendiri, padahal sudah dijanjikan pihak sekolah Muhamadiyah Patania " ungkap Sumber.

    “Belum diberikannya 23 siswa miskin yang sudah terdaftar namanya, kami menduga anggaran BSM haknya siswa miskin sudah digelapkan oleh kepala sekolah SMA Muhamadiyah Patinea, Umar Heluth,” tambahnya.

    Untuk itu, kami meminta Kepala Sekolah SMA Muhamadiyah Patinea Umar Heluth agar transparan dengan dana BSM itu sendiri, dan kenapa dana BSM untuk siswa miskin belum dibagikan, dan dana BSM 23 siswa itu dikemanakan.

    "Kami meminta dalam waktu dekat agar dana BSM sudah diberikan kepada 23 siswa yang namanya terdaftar sebagai penerima Dana BSM itu, itu haknya siswa bukan haknya bapak selaku kepala sekolah,” tutupnya.
    Hingga berita ini dipublikasikan, Kepala sekolah SMA Muhamadiyah Patinea, Umar Heluth belum dapat dikonfirmasi. (KT/MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepsek SMA Muhamadiyah Patenia Di Duga Gelapkan Dana BSM Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top