• Headline News


    Tuesday, July 2, 2019

    Kapolres Buru Letakan Batu Pertama Masjid Ar - Ri’aayah



    Namlea, Kompastimur.com 
    Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, meletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar – Ri’aayah di lingkungan halaman Mapolres Buru, Senin (1/7)

    Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Buru mengatakan, ini merupakan cita-cita dari seluruh personil pulau buru untuk mewujudkan tabungan akhirat.
    Disampaikan, selain bekerja memikirkan urusan di dunia, kita juga harus memikirkan urusan kita di akhirat kelak.

    “Ini bukan buah pikiran dari 1 orang tapi, ini buah pikiran dari seluruh personil yang ada di Polres ini sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ujarnya.

    Kapolres AKBP Ricky Purnama Kertapati mengungkapkan rasa syukur atas terbangunnya Mesjid atas pemikiran dan inisiatif semua agama di internal Polres Buru

    “Saya sangat bersyukur bukan hanya pemikiran dari personil yang beragama islam. Namun juga dari rekan-rekan yang beragama lain. Ini perlu kita apresiasikan, ucap Kapolres.

    Sehingga, dirinya sangat berharap, kelak masjid ini dapat menjadi peninggalan semua untuk dapat dimanfaatkan dan sebagai salah satu bentuk untuk berbaur terhadap masyarakat dalam satu Akidah.

    Terkait pemeberian nama Masjid, Kapolres Buru mengungkapkan, pemberian nama masjid AR-RI’AAyah tersebut melalui proses yang cukup panjang, sebab ada beberapa nama yang masuk untuk didiskusikan pada saat itu namun di menit menit erakhir muncul nama AR-RIAAYAH.

    “Itu nama pemberian langsung dari Ahmad Mukadar selaku Rektor IQRA Buru sekaligus Ketua FKUB Kabupaten Buru,” akuinya.

    Turut Hadir dalam peletakan batu pertama tersebut Dandim 1506/Namlea lotkol inf Syarifuddin Azis.S, Waka Polres Pulau Buru Kompol BACHRI HEHANUSSA, serta seluruh jajaran perwira Polres Pulau Buru dan tamu undangan lainnya. (KT/TL)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolres Buru Letakan Batu Pertama Masjid Ar - Ri’aayah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top