• Headline News


    Monday, July 8, 2019

    Kades Madak Diduga Sunat Dana Desa



    SBT, Kompastimur.com 
    Kepala Desa Madak, Arif Rumalutur Diduga telah menyelewengkan dana desa Madak, Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten Seram Bagian Timur.
    Dana Desa yang diduga telah disunat ini diungkapkan oleh salah satu warga madak yang enggang namanya dipublikasikan, kepada media ini, Minggu (07/07) di Madak, Minggu (07/07).

    Sumber ini menjelaskan, Dana Desa yang diterima Desanya pada Tahun 2017 lalu hanya membangun 12 unit Rumah, sementara 2018 dibangun kembali 14 Unit yang terdiri dari  Mandak Lama 7 Unit Rumah dan Badak Baru 7 unit, sehingga 14  unit Rumah semi parmanen.

    Sementara data yang dimiliki media ini berdasarkan APBDes tahun 2018 terdapat 18 Unit. Selain dari Pembangunan Rumah sehat untuk Fakir Miskin Masyarakat, Kepala Desa Madak ini diduga tidak lagi menjalankan program lainnya.

    "Hanya bangun Rumah saja, seng (tidak) ada program lainnya yang jalan," kata Sumber ini.

    Rumah sehat untuk fakir miskin dengan ukuran 5x7 dibangun dengan Upah kerja 5.000.000/Unit pada Tahun 2018, namun upah kerja yang terbayar tidak menentu hingga tidak sesuai dengan kesepakatan awal.

    Sementara anggaran yang diperuntukkan untuk program Kepemudaan, PKK, dan bantuan kepada kelompok Pertanian diduga tidak dijalankan.

    "Jadi yang katong (kami) tahu hanya pembangunan Rumah saja yang lain katong (kami) tidak tahu," tambah sumber.

    Pantaun lansung media ini di Desa Madak, Rumah yang diperuntukkan untuk masyarakat dibangun dengan menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2017 sebagian tidak dihuni akibat belum selesai, karena komdisi dalam rumah belum ditimbun alias belum diberi dasar semen.

    Sedangkan, rumah yang dibangun menggunakan Dana Desa tahun 2018 terdiri dari dua Unit belum selesai dibangun.


    Kepala Desa Madak, Arif Rmalutur yang dikonfirmasi media ini mengatakan, untuk dua unit Rumah yang dibangun menggunakan Dana Desa 2018 yang belum selesai akan diselesaikan pada tahun 2019 ini.

    Selain itu untuk upah kerja, Kepala Desa madak ini mengarahkan untuk dikonfirmasi lansung ke bendahara Desa.

    "Untuk dua unit itu akan diselesaikan. Masalah upah kerja coba tanya lansung ke bendahara saja," katanya. (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kades Madak Diduga Sunat Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top