• Headline News


    Saturday, July 27, 2019

    Jelang HUT ke-58, Pramuka Kwarcab Ambon Bersih-Bersih Lingkungan


    Ambon, Kompastimur.com 
    Dalam rangka menyongsong Hari Pramuka ke-58, yang akan jatuh pada 14 Agustus 2019 mendatang, Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Ambon melakukan kegiatan bersih lingkungan Kota Ambon. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon selaku Ketua Kwarcab Kota Ambon, A.G.Latuheru bertempat di Pattimura Park, Jumat (26/07/2019.

    Ketua Kwarcab dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan perwujudan dari butir ke-2 5(dua) DasaDharma Pramuka yaitu, ‘Cinta Alam, Kasih Sayang Sesama Manusia’.

    “Bersih lingkungan dengan tema Pramuka Kalesang Ambon, merupakan salah satu kegiatan dalam rangka pencanangan  Hari Pramuka ke-58,” ucap Ketua Kwarcab.

    Kata Sekkot, setelah kegiatan bersih lingkungan, masih ada kegiatan-kegiatan lanjutan antara lain, untuk tingkat Siaga, acara pembukaan dan penutupan latihan; untuk tingkat Penggalang, acara Hiking dan Wild Camp; untuk tingkat Penegak dan Pendega akan dilaksanakan Perkemahan Wira Karya terbuka.

    “Pada puncak peringatan Hari Pramuka  tanggal 14 Agustus mendatang akan diadakan perkemahan besar pramuka yang dilakukan di Bumi Perkemahan Louheru. Dan selaku Ketua Kwarcab Kota Ambon, saya mengundang seluruh anggota pramuka Kota Ambon untuk mengikutinya” jelas Ketua Kwarcab.

    Ia meminta kepada para anggota pramuka untuk melaksanakan kegiatan dimaksud dengan sebaik-baiknya.
    “Ini adalah tugas kita bersama untuk menjaga Ambon tetap bersih, indah dan rapih. Hal ini yang mendasari kita melakukan giat di pagi ini,” tegas Sekkot.


    Kegiatan pencanangan tersebut ditandai dengan penyerahan Anakan Tunas Kelapa, yang menurut Ketua Kwarcab merupakan simbol bahwa setiap anggota pramuka sebagai tunas muda harapan bangsa, akan tumbuh berkembang menjadi anak-anak yang mampu mengembangkan kariernya menjadi anak-anak yang berkualitas di Ambon.

    Setelah melakukan pencanangan, anggota pramuka yang berjumlah kurang lebih 1000 anak tersebut menuju lokasi masing-masing untuk melakukan pembersihan lingkungan yang telah di tentukan. (KT/12)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang HUT ke-58, Pramuka Kwarcab Ambon Bersih-Bersih Lingkungan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top