• Headline News





    Monday, July 15, 2019

    Hari Ini Puncak Ritual Panas Pela Negeri Sohuwe Dan Lumapelu Digelar


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompastimur.com
    Puncak ritual panas pela antara kedua negeri Sohuwe dan Lumapelu hari ini digelar, kegiatan akan di gelar dibalai pertemuan Negeri Lumapelu Kecamatan Taniwel Timur Kabupaten SBB.

    Informasi yang dihimpun media ini ada kurang lebih 300 warga pela negeri Sohuwe yang hadir untuk menggelar ritual panas pela yang diselenggarakan lima tahun sekali sekali bersama negeri Lumapelu sangat sakral.

    Kedatangan Pela Sohuwe disambut baik dengan dikele pela Lumapelu dengan menggunakan tali rotan menuju balai pertemuan dimana ritual panas pela itu gelar.

    Pejabat Negeri Lumapelu F. Elake kepada Kompastimur.com. Senin (15/7/2019) menjelaskan hari ini puncak di mana ritual panas pela kedua negeri Sohuwe dan Lumapelu itu digelar dan Pela Sohuwe telah berada di rumah warga Negeri Lumapelu

    "Pela Sohuwe sudah tiba dan sudah dibagikan ke rumah warga negeri Lumapelu sambil menunggu ritual panas pela itu digelar," ungkapnya.

    Ditambahkannya, kita hanya menunggu pihak pemerintah daerah saja untuk membuka secara resmi ritual panas pela antara kedua negeri Sohuwe dan Lumapelu.

    "Selain ritual panas pela, akan dilakukan pula sumpah adat dan ibadah syukuran yang akan dilaksanakan oleh kedua negeri yang memiliki ikatan pela secara bersama – sama," tandasnya. ( KT/MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Ini Puncak Ritual Panas Pela Negeri Sohuwe Dan Lumapelu Digelar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top