• Headline News


    Monday, July 22, 2019

    Gelar Konferensi Pers, MD KAHMI Kutuk Aksi Anarkis Polisi

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Bula, Kompastimur.com
    Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar Konferensi Pers di Kedai Kopi Pantai Roleks Kota Bula pada Minggu malam (18/09/2019) sekitar pukul 21:35 WIT.

    Dalam konferensi pers tersebut Alumni Majelis Daerah Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten SBT menyikapi tindakan represif aparat kepolisian dan oknum lainya yang melakukan penganiayaan terhadap demonstran Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang SBT pada saat melakukan aksi unjuk rasa di halaman depan Kantor Bupati SBT pada Sabtu, (20/7) kemarin.

    Melalui keputusan sikap yang dikeluarkan Majelis Daerah KAHMI, Wadah Himpunan Alumni HMI tersebut mengutuk dan mengecam tindakan kepolisian yang menganggap sangat berbatasan dengan aparat penegak hukum.

    Dugaan oknum polisi yang terlibat dalam pemukulan kader HMI Cabang SBT, mampu membuat Majelis Daerah KAHMI SBT, siap layangkan nota protes kepada Kapolda Maluku. Nota tersebut dengan tujuan, Kapolda Maluku mencopot jabatan
    AKBP. Saminata dari jabatan Kapolres SBT, apabila gagal dalam menagani kasus tersebut.

    Selain itu, MD KAHMI SBT menyampaikan pernyataan sikap dalam insiden yang dilakukan oknum polisi terhadap kaders HMI pada sabtu 20 Juli 2019 kemarin, di depan kantor Bupati SBT.

    Melalui Hasil Rapat KAHMI SBT yang digelar dengan menyepakati beberapa poin tuntutan sebagai berikut :

    1. Mendukung secara penuh Tuntutan yang di sampaikan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Seram Bagian Timur pada tanggal 20 Juli 2019 dalam aksi demonstrasi di Halaman Kantor Bupati Seram Bagian Timur.

    2. KAHMI menyesali tindakan represif yang dilakukan oleh oknum Anggota Polisi, Anggota Satpol PP dan salah satu oknum ASN atas Nama saudara Abdurahim (alias) Bambang Payapo terhadap Pengurus HMI Cabang Seram Bagian Timur.

    3. Mendesak Bupati Seram Bagian Timur agar segera memberi sanksi tegas terhadap oknum Anggota Satpol PP dan salah satu oknum ASN atas Nama saudara Abdurahim (alias) Bambang Payapo terhadap Pengurus HMI Cabang Seram Bagian Timur.

    4. Mendesak Bupati Seram Bagian Timur segera mengevaluasi Kepala Satuan Polisi Pamom Praja (SATPOL PP), terkait Tugas Pengamanan Masa Aksi Demonstrasi di pelataran kantor Bupati.

    5. Mendesak Kapolres Seram Bagian Timur memberikan sanksi tegas kepada oknum Anggota Polres yang menyalahi Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengamanan aksi demonstrasi.

    Peryataan ini ditandarangani pengurus KAHMI daerah Kabupaten SBT, Ketua Hatab Kilbaren Sekretaris Buatan M. Irfan dengan tembusan disampaikan kapada Majelis KAHMI Wilayah Maluku dan Majelis KAHMI Nasional.

    Ketua KAHMI SBT Hatab Kilbaren, di dampingin Sekretaris Buatan M. Irfan dan sejumlah Alumni HMI lainya dalam konferensi pers tersebut juga meminta aparat agar lebih bijak dalam menyikapi aksi unjuk rasa yang dilakukan HMI itu sebagai bentuk terkait penyimpangan anggaran dan evaluasi terhadap sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemda SBT.

    Dia juga mengatakan, berdasarkan informasi dari aktivis HMI, aparat telah melakukan penganiayaan terhadap 3 kader HMI yang sempat di amankan di RSUD Bula atas nama Jamaludin Rumata Sekretaris HMI Cabang SBT, Yusra Rumalen Kabid PU HMI Cabang SBT dan Sahrul Rumauw Ketua Komisatiat HMI Syariah Stais Bula.(KT/Baim/Rls).


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Konferensi Pers, MD KAHMI Kutuk Aksi Anarkis Polisi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top