• Headline News


    Sunday, July 7, 2019

    Bupati SBT Hadiri Harganas Ke-XXVI di Banjarmasin



    SBT, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas resmi hadiri acara Peringatan hari kelurga Nasional (HARGANAS) yang Ke-XXVI Tahun 2019 yang berlansung di Kota Banjarmasin, Sabtu (06/07)

    Informasi yang dihimpun dari Humas Setda SBT, Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas dan Ibu Yulia Misa Keliobas hadir dalam Acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) bersama Gubernur Maluku serta Bupati dan Walikota Se Provinsi Maluku dan seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota Se-Indonesia juga turut hadir dalam acara tersebut,
    Acara ini dipusatkan di kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Kota Banjarmasin.

    Selain Bupati SBT, turut mendamping orang nomor satu dari Pemkab SBT ini adalalah, Sehat Muhamad selaku Plt.Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana dan Istri Bupati SBT selaku ketua PKK kabupaten Seram Bagian Timur, Ny. Yulia Misa Keliobas.

    Puncak Harganas ini dibuka secara Resmi Oleh Mentri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Ny.Puan Maharani.

    Dalam sambutannya, Puan Maharani menjelaskan Harganas menjadi peringatan tahunan untuk bisa merekatkan hubungan kekeluargaan dan gotong royong bagi keluarga Indonesia.

    Peringatan ini penting tapi jangan hanya menjadi seremonial, harus direalisasikan konkrit di dalam keluarga Indonesia.
    Dijelaskan Puan, Harganas yang diperingati tiap tahun bertujuan memberikan motivasi ke masyarakat bahwa keluarga merupakan fondasi penting membangun keluarga sejahtera.

    Pemerintah memberikan penghargaan untuk program KKBPK sebagai bentuk apresiasi atas komitmen yang ditujukan bagi tokoh masyarakat yang telah berjasa mewujudkan program itu di daerahnya.

    “BKKBN dan Kemenkes menjadi sarana mengingatkan kita semua bahwa mencintai keluarga berarti merencanakan keluarga bahagia,” ujarnya.

    Tugas BKKBN tidak hanya melakukan upaya pengendalian penduduk, tetapi membangun pemahaman dan komitmen dalam mewujudkan keluarga yang sehat, berpendidikan dan sejahtera.


    Butuh peran aktif dari seluruh pihak. Mulai masyarakat, keluarga, sampai ke pemerintah. Keluarga menjadi tempat pertama dalam membimbing dan memberdayakan keluarga secara sosial ekonomi budaya. Keluarga berperan penting membangun budi pekerti memperteguh pancasila dalam kehidupan bernegara.

    Keluarga Indonesia harus memahami jika Indonesia merupakan negara besar dan beragam. Keluarga harus menjadi tempat membangun sikap dalam menghargai perbedaan dan mengedepankan rasa persatuan keluarga Indonesia

    "Keluarga indonesia itu satu pondasi keluarga kecil sampai ke Indonesia. Dan itu harus bisa gotong royong untuk mewujudkan apa dan bagaimana serta merencanakan sehingga kedepan sesuai harapan. Cinta keluarga itu satu hal yang wajib kita lakukan. Karena dinilai dari keluarga nantinya kita bisa membangun bangsa Indonesia yang baik," sebutnya.

    Dia berpesan pelaksanaan harganas XXVI bisa berjalan baik dan lancar.
    "Saya berharap apa yang sudah dilakukan Kalsel terkait dengan program KB, kesehatan, dan PKK akan terus dilakukan penguatan dan peningkatan dalam memajukan Indonesia ke depan," tandasnya. (KT/FS)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati SBT Hadiri Harganas Ke-XXVI di Banjarmasin Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top