• Headline News


    Saturday, July 27, 2019

    Bersama KPAJ Makassar, Tim Hijnafi Ajarkan Huruf Hijaiah

    Makassar, Kompastimur.com
    Belajar membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar adalah keinginan setiap umat Muslim, tak terkecuali oleh Anak-anak jalanan yang berada disekitar dikota Makassar, tepatnya di Jalan Kerung-kerung.

    Anak-anak yang berada dilokasi tersebut dibina oleh Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ Makassar). Pembinaan terhadap anak-anak disana salah satunya belajar mengaji. Namun, penggunaan media yang digunakan masih bersifat konvensional.

    Melihat Hal tersebut Tim Hijnafi sebagai pengembangan aplikasi belajar huruf hijaiah 3D Hologram pun mengajak KPAJ untuk berkolaborasi. Tepatnya Jum'at, 26 Juli 2019, Tim Hijnafi berkesempatan melakukan Pengajaran menggunakan media belajar 3D Hologram.

    Pembelajaran dimulai selepas shalat Magrib, dikediaman RT lorong Santari, Kerung-kerung. Kedatangan Tim Hijnafi disambut baik oleh anak-anak jalanan disana, seperti biasa Tim Hijnafi mengajarkan setiap fitur pada aplikasi Hijnafi, yakni pengenalan huruf, analogi bentuk huruf, makhraj, dan nyanyian hijaiah, serta kuis dan foto bersama diakhir kegiatan.

    Nawir, selaku Anggota KPAJ Makassar menyambut baik kedatangan Tim Hijnafi ke Anak binaan KPAJ.

    "Saya mewakili teman-teman lainnya menyambut baik kedatangan teman-teman dari Hijnafi kesalah Satu lokasi anak binaan kami, harapan kami semoga kedepannya Tim Hijnafi jug dapat menperkenalkan medianya ke pada anak binaan kami dilokasi-lokasi lainnya", ungkapnya.

    Sejalan dengan hal itu, Muhammad Akhsan Alimuddin, selaku Anggota Hijnafi pun menuturkan terima kasih kepada KPAJ atas kesempatan tersebut.

    "Alhamdulillah Kami sangat bersyukur karena diberi kesempatan tak hanya kepada panti, Asuhan, TPA dan Taman Kanak-kanak saja untuk memperkenalkan aplikasi kami, tapi juga pada Anak-anak jalanan melalui bantuan KPAJ Makassar, terlebih anak-anak disini sangat antusias untuk belajar mengenal huruf hijaiah,” tutupnya.

    Kegiatan ini berjalan lancar, dan diikuti oleh anak-anak dengan penuh semangat. (KT/Rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bersama KPAJ Makassar, Tim Hijnafi Ajarkan Huruf Hijaiah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top