• Headline News


    Friday, July 26, 2019

    Atlit Silat Bursel Raih 1 Emas dan 5 Perak

    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com 
    Atlit silat Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Rabu (24/07/2019) berhasil menggondol 1 medali Emas dan 5 medali perak pada beberapa kelas yang diikuti di Kejurda Tingkat Provinsi Maluku di Saumlaki, dan pesilat yang memperoleh medali lolos mengikuti latihan bersama - Pra Pon - untuk mewakili Maluku di Pon 2019.

    Pelatih Silat Kabupaten Buru Selatan Muhammad Kasim Latuconsina kepada media ini mengatakan, atlit binaannya memperoleh 5 medali perak dan 1 medali emas.

    Latuconsina berujar, atlit silat dari Kabupaten Bursel yang mengikuti pertandingan 8 orang, dari babak pengisian hinggah final.

    "Atlit silat dari Buru Selatan yang berangkat mengikuti Kejurda Silat tingkat Provinsi Maluku di Saumlaki 9 orang. Pertandingan dari penyisihan sampai final," jelas Latuconsina, Kamis (25/7).

    Tuturnya, atlit yang memperole medali perak atas nama Meykel Matulessy mengikuti kelas A berat badan 45/50.kg putri. Atlit atas nama Dedi Ode mengikuti kelas C berat badan 55/60.kg. Siti Nurdiah Heluth mengikuti kelas C berat 55/60 kg putri. Muhamat Faizal Ely mengikuti kelas D berat 60/65kg dan Misba untuk kelas E berat badan 65/70 kg.

    "Atlit silat Buru Selatan yang peroleh medali emas atas nama Misba di kelas E berat badan 65/70, lolos mengikuti Pra Pon," tutur Latuconsina.

    Jelasnya lagi, pesilat Kabupaten Bursel yang di panggil untuk mengikuti latihan bersama untuk mewakili Maluku nantinya di PON 2019, sekaligus masuk Asia Gems yakni, kelas A atas nama Gentle Meike Matulessy berat 45/50kg juara 2 meraih medali perak.

    Untuk kelas C putra atas nama Putra Ode peroleh medali perak untuk berat badan 55/60 kg. Di kelas C putri atas nama Siti Nurdia Heluth berat 55/60 juarah 2 peroleh medali perak dan lolos ke Pra Pon.
    Di kelas D atlit atas nana Muhammat Faizal Ely berat 60/65kg meraih juarah dapat medali 2 prak. Di kelas E atas nama Misba berat 65/70 kg juara 1 peroleh medali emas dan lolos Pra Pon.

    "Jadi kabupaten buru selatan mengikuti latihan bersama di Kota Ambon menuju PON dan melaju ke seagems 2022," tuturnya. 

    Ia juga berterima kasih kepada Pemda Bursel yang telah memberikan dukungan kepada atlit-atlit Silat sehingga bisa meraih juara pada ajang tersebut. (KT/04)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Atlit Silat Bursel Raih 1 Emas dan 5 Perak Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top