• Headline News





    Tuesday, July 2, 2019

    Anak-Anak Jemaat Waekam Sambut Gembira Program Gemar Membaca


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namrole, Kompastimur.com 
    Guna meningkatkan minat baca anak-anak yang ada di Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Waenono-Kamlanglale (Waekam), majelis jemaat setempat menggelar kegiatan Gemar Membaca yang akan dipusatkan di SD Waekam, terhitung dari tanggal 2 -13 Juli 2019.

    Hal ini disampaikan Ketua Majelis Jemaat GPM Waekam Nita Mairima dalam arahan singkatnya yang disampaikan saat acara pembuakaan kegiatan Gemar Membaca yang berlangsung di Gereja Imanuel Jemaat GPM Waekam, Senin, (01/07) malam.

    Dikatakan, tujuan utama menyelenggarakan kegiatan dimaksud adalah memberantas angka buta huruf di jemaat GPM Waenono-Kamlanglale, serta meningkatkan minat baca bagi anak-anak di jemaat tersebut.

    "Program ini merupakan realisasi program persidang majelis jemaat yang bersinergi dengan pengasuh Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) jemaat Waekam demi mencerdaskan anak-anak yang ada di jemaat Waekam," kata Mairima.


    Anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut meliputi anak Paud, Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

    Kegiatan dengan tema "Membaca Dapat Merusak Kebodohanmu" akan  digelar selama dua minggu untuk mengisi masa libur anak-anak di Bulan Juli.

    "Kegiatan membaca ini diagendakan akan selesai pada tanggal 13 Juli nanti dengan harapan output dari semua ini adalah anak-anak kita akan menjadi anak-anak yang pandai membaca, pandai menulis dan pandai berhitung sehingga mereka tidak kalah bersaing dengan anak-anak yang ada di kota,"  ucap Mairima.

    Disampaikan, biasanya seseorang itu membaca buku hanya di perpustakaan atau saat dia belajar di sekolah, namun kali ini majelis jemaat GPM Waekam bekerja sama dengan pengasuh SMTPI menciptakan sebuah inovasi dalam dunia pendidikan dengan memanfaatkan sisa masa libur anak-anak.

    "Ada Anak-anak yang belum dapat membaca dengan baik, bukan cuma membaca namun menulis dan menghitung. Untuk itu program ini dipandang penting demi menciptakan generasi Gereja yang brilian, yang berguna bagi nusa dan bangsa," jelasnya.


    "Membaca itu sangat penting, dengan demikian membaca tidak saja pada kegiatan ini atau saat sekolah tetapi kegiatan harus dilakukan setiap waktu. Dengan baca kita bisa pintar, dengan membaca semua perkembangan dunia ini bisa kita ketahui," tambahnya.

    Pantauan media ini pembukaan kegiatan itu di awali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Kakak pengasuh Marlin Puttirulan dan diikuti oleh puluhan anak yang ada di jemaat tersebut.

    Turut hadir, majelis jemaat GPM Waekam, Kakak-kaka pengasuh SMTPI Jemaat Waekam, orang tua anak-anak SMTPI, dan tamu undangan lainnya. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    1 komentar:


    1. Hasil Seleksi Bersama Perguruan Tinggi SBMPTN 2019 diumumkan pada Selasa (9/7) pukul 15.00 WIB. Sampai batas akhir penutupan, total jumlah peserta SBMPTN 2019 sebanyak 714.652 orang.

      Berdasarkan rilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), peserta program studi saintek mencapai 360.329 peserta (50,42 persen).
      https://kumparan.com/topic/sbmptn-2019
      https://kumparan.com/@millennial/dapatkan-uang-tunai-rp-25-juta-bagi-peserta-sbmptn-2019-1rQyowJeCHy
      Pengumuman SBMPTN 2019

      ReplyDelete

    Item Reviewed: Anak-Anak Jemaat Waekam Sambut Gembira Program Gemar Membaca Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top