• Headline News


    Tuesday, July 2, 2019

    Administrasi Rampung, CJH Diberi Manasik



    Piru, Kompastimur.com
    Beberapa tahapan - tahapan kesiapan Calon Jamaah Haji Kabupaten Seram Bagian Barat sudah dilakukan oleh Kementerian Agama sebelum dilepas dan diberangkatkan dari SBB ke Ambon dan menuju Kota Makassar.

    Hal itu dikemukakan Kakankemenag Seram Bagian Barat (SBB), Taslim Tuasikal diruang kerjanya, Senin (1/7).

    Dikatakan, beberapa tahapan sudah diselesaikan oleh pihak Kementerian Agama Kabupaten SBB mulai dari administrasi para Calon Jamaah Haji itu sendiri.

    "Penyelesian adiministrasi bagi Calon Jamaah Haji berupa paspor, telah selesai dan pembuatan Visa mulai di proses. Pengurusan paspor ini di biayai dan tanggung oleh pemerintah,” ungkap Tuasikal.

    Ditambahkan, tahapan selanjutnnya melaksanakan manasik haji bagi semua anggota Calon Jamaah Haji (CJH) tanpa kecuali.

    "Insha Allah manasik haji tingkat kecamatan sudah dilakukan sebanyak dua kali yang berlokasi waisarisa dan hasilnya sangat memuaskan karena sebagian besar calon jamaah haji bisa hadir," akui Tuasikal.

    Tuasikal menambahkan, Untuk pelaksanaan manasik haji dari kecamatan masih ada dan karena dalam ketentuan pelaksanaan manasik haji harus dari tingkat Kecamatan baru ke kabupaten.

    "Jika Kecamatan yang CJH kurang dari 40 akan digabungkan dengan Kecamatan lain yang calon Jamaah haji lebih dari 40  dan dari semua kecamatan. Manasik haji di fokuskan di dua Kecamatan saja, yakni Kecamatan Seram Barat dan Kecamatan Kairatu Barat, nanti besoknya dilakukan secara bersamaan," Tutup Tuasikal (KT/MFS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Administrasi Rampung, CJH Diberi Manasik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top