• Headline News


    Monday, June 3, 2019

    Warga Gorom Lebaran Jatuh Pada 3 Juni 2019


    SBT, Kompastimur.com 
    Masyarakat Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur, akhirnya lebaran lebih awal dari Lebaran Nasional, karena Masyarakat Pulau Gorom berpuasa 2 hari lebih awal dari jadwal Nasional.

    Masyarakat Kecamatan Pulau Gorom yang resmi Lebaran pada tanggal 3 Juni 2019 ini berlansung meriah. Para warga mulai menggelar Pawai pada tanggal 2 Malam hari sebagai tanda kemenangan karena telah berpuasa selama sebulan lamanya, sebelum besoknya masuk pada Sholat Hari Raya Idul Fitri. Pada pawai ini terdengar takbir menggema sepanjang jalan oleh para peserta Pawai.

    Salah satu Warga yang diketahui bernama Muhammad, yang ditemui media ini saat pawai mengatakan, setiap Lebaran Idul Fitri, Masyarakat di setiap Kampung pasti menggelar pawai yang diikuti oleh para Imam Masjid dan seluruh kasisi Masjid.

    Ditambahkan, saat pawai, pada siang hari para anak-anak sudah mulai menyiapkan obor untuk dipakai pada malam pawai.

    "Setiap tahun seperti ini, lebih ramai lagi jika semua warga yang dirantau mudik ke kampung. Obornya sudah disiapkan dari siang hari,"Katanya

    Pantauan lansung media ini, 90% Desa di Kecamatan Pulau Gorom telah telah berlebaran pada tanggal 3 Juni 2019. Setelah sholat Isya, terdengar alunan takbir menggema dihampir semua Masjid yang ada dalam wilayah Kecamatan Pulau Gorom.

    Ini bertanda bahwa Lebaran telah tiba, dan takbir ini sebagai tanda kemenangan Umat Muslim di Dunia setelah sebulan penuh menjalankan Ibadah puasa. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Gorom Lebaran Jatuh Pada 3 Juni 2019 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top