• Headline News





    Friday, June 28, 2019

    Wabup Buka Konferensi Cabang III GAMKI Kabupaten SBB


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    PIRU, Kompastimur.com 
    Wakil Bupati SBB Timotius Akerina hadir sekaligus membuka Konferensi Cabang III Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang berlangsung di Gereja Damai Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kabupaten SBB. Kamis (27/6).

    Konferensi Cabang GAMKI SBB dengan diusung tema : Roh Tuhan Ada Padaku Untuk Menyampaikan Kabar Baik serta Sub Tema : Merajut Kebersamaan, Membangun Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Tangguh".

    GAMKI yeng juga organisasi pengkaderan dan bergerak di bidang pelayanan mulai dari pengembangan pemuda, pendidikan kebangsaan, sosial, politik, kemasyarakatan telah memiliki sejarah perjalanan yang amat panjang di bangsa ini.
    “Pemuda dan pemudi di Indonesia harus menyadari bahwa GAMKI merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari bangsa ini, sehingga GAMKI mengorganisir diri dan menunjukkan keberadaanya dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan sesuai dengan amanat pancasila dan UUD 1945,” ucap Wakil Bupati.

    Wakil Bupati mengatakan bahwa kader GAMKI diharapkan mampu berintergrasi dan bersinergi dengan pola pertisipasi kader yang dimaksud dalam dinamika organisasi yang senantiasa membangun diri dan bergerak sesuai dengan arah dan tujuan organisasi yang baik dan terukur.

    “Hal ini agar organisasi GAMKI tidak terjebak dalam euphoria hanya sebagai simbol dan simpul formalitas belaka," ungkap Akerina.

    Menurut Akerina, Berdasarkan AD/ ART Organisasi GAMKI maka perlu diadakannya kegiatan konferensi cabang III DPC GAMKI Kabupaten SBB untuk memilih kepengurusan organisasi yang nantinya akan terpilih dalam kegiatan tersebut.

    “Pemda SBB berharap pengurus GAMKI yang nantinya terpilih dapat terlibat dan turut mengambil bagian bersama - sama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk bahu - membahu baik lewat sumbangan pemikiran, gagasan dapat mengambil peran penting dan strategis bagi terselenggaranya proses pembangunan dan pengembangan Kabupaten yang kita cintai," harapnya.

    Disamping itu, atas nama Pemerintah Daerah orang nomor dua di kabupaten SBB itu mengharapkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak untuk mewujudkan situasi dan kondisi yang kondusif sehingga roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana fisik lainnya dapat berjalan dengan baik.

    “Saya pun menaruh harapan besar kepada Dewan Pimpinan Cabang GAMKI Kabupaten SBB agar dapat menciptakan kader - kader yang siap dipakai serta cerdas menempatkan dirinya sebagai agen - agen perubahan ke arah yang lebih baik lagi bagi organisasi maupun Bumi Saka Mese Nusa,” harapnya. (KT/MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wabup Buka Konferensi Cabang III GAMKI Kabupaten SBB Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top