• Headline News


    Thursday, June 27, 2019

    Sekda Ajak Generasi Milenial Perangi Narkoba



    Namrole, Kompastimur.com
    Sekda Kabupaten Buru Selatan Iskandar Walla mengajak seluruh generasi Milenial memerangi narkoba dan menjadikannya sebagai musuh bersama.

    Ajakan Sekda itu disampaikan dirinya setelah menyampaikan sambutan Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa dalam kegiatan dialog nasional P4GN memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang berpusat di aula SMA Negeri 1 Namrole, Rabu (26/06).

    Sekda katakan, kenapa sampai narkoba ini dijadikan sebagai musuh utama dari bangsa ini, sebab Narkoba merupakan salah satu faktor perusak masa depan bangsa, merusak harapan bangsa, dan sebagai pemicu menuju kearah tindakan pidana.

    “Yakin dan percayalah wahai anak-anaku, narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali. Awalnya, para bandar itu merayu dengan memberikan gratis, tapi ingat, narkoba itu nikmat sesaat, menderita dan sengsara selamanya. Sekali lagi kami ingatkan jangan coba-coba yang namanya narkoba. Ayo jadikan narkoba sebagai musuh kita bersama,” ajak Sekda dalam kegiatan yang dihadiri oleh siswa-siswi SMP dan SMA sekota Namrole itu.

    Perlu diingatkan, lanjut Sekda, biasanya para generasi muda, generasi milenial gampang dipengaruhi oleh hal-hal demikian, ingin mecoba-coba, tetapi kami yakin dan bersyukur atas kerja keras aparat kepolisian dan instansi-instansi terkait narkoba dapat kita perangi pemakaian dan peredarannya di daerah ini.

    “Ada yang terindikasi, tetapi kami bersyukur bahwa aparat dengan cepat dan tanggap menangani masala ini sehingga tidak terjerumus sampai ke tingkat generasi milenial. Sekali lagi anak-anaku, adik-adikku saya berpesan tidak ada manfaat dari narkoba. Apa yang dijanjikan hanya nikmat sesaat tetapi merusak diri sendiri dan memicu kita untuk berbuat tindakan kejahatan. Dengan demikian kita akan berurusan dengan hukum,” ujarnya.

    Seseorang yang menggunakan narkoba akan membuat perubahan drastis pada diri dan pribadinya. Generasi milenial yang tadi-tadinya bersikap jujur, sopan dan taat aturan akan menjadi pribadi yang membangkan dan tidak taat kepada guru dan orang tua.

    “Kalau menggunakan narkoba, generasi milenial yang tadinya jujur sopan akan menjadi anak yang bandel, nakal dan mempermalukan dirinya sendiri dan mempermalukan orang tuanya, karena orang yang menggunakan narkoba dia sudah madat (Kecanduan) dan akan menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang demi membeli barang haram tersebut,” paparnya.

    Untuk itu, Sekda berharap agar kepada generasi milenial untuk selalu menjaga hubungan yang baik dengan keluarga, selalu bertukar pikiran dengan orang tua dirumah. Kalau ada masalah dibicarakan dengan orang tua supaya dapat dicari solusi dan jalan keluar terbaik.

    Dirinya menganjurkan kepada seluruh kaum milenial di Kabupaten Bursel, hindarilah pergaulan bebas yang mengarah dan mengatarkan kita kepada  penyalahgunaan narkotika.

    “Bagi milenial, jika berhasil dalam menjaga diri, dia adalah milenial yang berhasil menjadi milenial yang sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas. Indonesia emas dapat tercipta melalui generasi muda emas, oleh karena itu mari kita bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba.,” sebut Sekda sambil berkata “Ayo kita nyatakan perang terhadap narkoba,” dan dibalas dengan teriakan serentak siswa-siswa “ Ayo… Kita perangi Narkoba”. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Ajak Generasi Milenial Perangi Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top