• Headline News


    Friday, June 14, 2019

    Rupelu Harap Para Kafilah MTQ XXVIII Jaga Kesehatan



    Namlea, Kompastimur.com
    Djunaidi Rupelu, Ketua panitia pelaksanaan MTQ XXVIII meminta kepada peserta yang akan bertanding pada mata lomba MTQ XXVIII agar bisa menjaga kesehatan selama mengikuti lomba.

    Hal ini disampaikan Rupelu kepada media ini usai meninjau beberapa lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat pertandingan.

    “Kami berharap aga para kafilah yang telah tiba di Buru dapat menjaga kesehatannya supaya saat bertanding nanti mereka dalam kondisi prima dan bisa menyalurkan bakatnya sesuai talenta yang dimiliki,” ujar Rupelu, Jumat sore (14/06) di Lokasi MTQ.

    Disamping itu, dikatakan, sesuai data yang diperolehnya, peserta terlengkap berasal dari kabupaten Seram Bagian Barat dan peserta terbanyak dari Kabupaten Buru. Sedangkan peserta cukup dan belum bercita cita menjadi juara umum tetapi memiliki optimisme besar untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi Maluku tahun 2021 adalah kabupaten MBD dan Kabupaten Kepualaun Tanimbar.

    Lanjut Rupelu, dalam MTQ ke-XXVIII, mata lomba yang dipertandingkan adalah, Tilawah Al’ Quran, Tafsir Al’ Qur’an, Hifz Al’Quran, Fahm Al’Quran, Karya Tulis Ilmiah Al’quran, Debat Ilmiah Kandungan Al’quran dalam bahasa Arab dan Karya Ilmiah Al’Quran dalam bahasa Inggris.

    Dirinya berharap, MTQ yang berlangsung di bumi Bupolo dapat berjalan dengan aman dan sukses dan mendapat dukungan dari semua masyarakat Maluku.

    “Semoga MTQ ini dapat berjalan dengan aman dan MTQ ini dapat memasyarakatkan Al’Quran melalui peningkatan pemahaman, pendalaman dan pengamalan isi kandungan Al’Quran dalam kehidupan sehari hari, serta meningkatkan keimanan dan ketakawaan kepada Allah SWT, khususnya dikalangan kaum milenial,” ujar Rupelu.(KT/TL)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rupelu Harap Para Kafilah MTQ XXVIII Jaga Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top