• Headline News





    Monday, June 24, 2019

    Pemprov Maluku dan Komnas HAM Jalin Kerja Sama


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Maluku, Kompastimur.com 
    Pemerintah Provinsi Maluku (Pemprov) Maluku dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Maluku melakukan kerja sama soal Komnas HAM.

    Demikian diakui Gubernur Maluku Murad Ismail usai melakukan rapat tertutup di Kantor Gubernur Maluku, Senin (24/6/).

    Dia mengatakan, meskipun selama ini, Pemprov Maluku telah melakukan kerja sama dengan Komnas HAM Maluku, namun perlu dilakukan peningkatan kerja sama.

    "Kalau Komnas HAM datang di kantor Gubernur Maluku pasti orang berpikir Gubernur Maluku melanggar hak, itu harus di buang jauh-jauh. karena kedatangan Komnas HAM ingin bertemu dengan Gubernur Maluku untuk membicarakan masalah kerja sama komnas HAM, ada hal-hal yang perlu kita tingkatkan dari formal menjadi informal," ungkapnya.

    Dia mengakui, ada beberapa kasus yang perlu dibicarakan namun, masih ada masalah-masalah yang belum terselesaikan secara baik. "Di Maluku ini banyak kasus tanah dan segala macam yang belum selesai, itu pada intinya komnas HAM bersilaturahim dengan Provinsi Maluku," akuinya.

    Dia menuturkan, saat ini kondisi Maluku telah jauh berbeda dimana, pada tahun 2014 lalu, Maluku masih tercatat sebagai pelanggar HAM apabila ada Pemilu.

    "Pilkada itu masuk daerah rawan satu. Tapi sekarang tidak lagi rawan, sudah berpindah ke tempat lain," tandasnya.

    Sementara itu, Kepala Komnas HAM Maluku Ahmad Taufan Damanik menambahkan, Hak Asasi Manusia dalam kaitan mendukung pembangunan di Maluku sehingga, perlu dikembangkan dalam aspek sumber daya manusia, pengolahan sumber daya alam dan lainnya.

    "Komnas HAM salah satu mandatnya adalah mendukung Pemerintah Daerah untuk mengembangkan daerah tersebut dengan prespektif hak asasi manusia sebagai mandat kami tentu pemerintah daerah juga sama dengan lembaga-lembaga yang lain," ujarnya (KT/BN)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Maluku dan Komnas HAM Jalin Kerja Sama Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top