• Headline News





    Sunday, June 30, 2019

    Pejabat Desa Suru Diduga Sunat Dana Desa


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com
    Penjabat Kepala Desa Administratif Suru Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur diduga sunat Dana Desa (DD) milik Desa tersebut, sebab terdapat kejanggalan dalam merealisasikan program-program Desa yang tertuang dalam RAB tahun 2017 sampai 2018 lalu itu.

    Penjabat kepala Desa di Desa Suru, Hajija Keliwouw yang juga merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditugaskan Bupati dalam rangka mempercepat proses pemilihan kepala Desa Divinitif di Desa itu. Namun anehnya, tak mempersiapkan proses pemilihan, Hajija Keliwouw yang dilantik pertengahan tahun 2016 lalu itu diduga telah memperkaya diri dengan uang negara yang peruntukkan kepada masyarakat di Desa tersebut.

    Salah seorang warga masyarakat Desa Suru, Imran Rumaru Kepada awak media di Bula, Jumat (27/6) malam mengatakan, selama dua tahun terakhir ini, penjabat kepala Desa Suru telah banyak memakan uang rakyat dengan dalih melakukan belanja barang dan jasa alias pengadaan daun seng dan semen yang akan dibagikan kepada masyarakat sebanyak 498 kepala keluarga (KK) yang didata dan dimasukkan kedalam RAB sebagai keluarga penerima manfaat DD tahun 2017 dan 2018 lalu itu.

    Namun menurut Rumaru, sesuai data penerima manfaat DD itu hanya sebanyak 210 KK yang menerima selama dua tahun berjalan. Sehingga patut dipertanyakan, kemana sisa anggaran untuk 288 KK yang tidak menerima bahan atas pengadaan barang dan jasa tersebut oleh pihak Desa

    "Kepala Keluarga (KK) yang tertuang dalam RAB itu hanya 498, padahal jumlah penduduk di Desa Suru itu sebanyak seribu seratus orang, jadi memang pejabat ini sengaja memotong anggaran DD kami untuk dirinya secara pribadi," ucap Ramaru dengan nada kesal.

    Dirinya berharap keluhannya sebagai perwakilan dari suara masyarakat Desa Suru dapat didengar oleh pemerintah setempat dan pihak kepolisian untuk di telusuri dugaan penyelewengan dana desa tersebut.

    “Kami minta semua Pihak terkait dan yang memiliki andil dalam menangani masalah ini supaya bisa menelusuri kebenarannya, sehingga kami masyarakat bisa mendapatkan keadilan,” tegasnya. (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pejabat Desa Suru Diduga Sunat Dana Desa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top