• Headline News

    Saturday, June 22, 2019

    Pantai Etarata, Wisata Baru di Pulau Gorom

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    SBT, Kompastimur.com 
    Salah satu objek wisata baru kembali dibuka di Dusun Samboru, Desa Kataloka Kecamatan Pulau Gorom Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Objek wisata ini diprakarsai oleh Para Pemuda Dusun Samboru.

    Sekretaris kelompok Wisata Etarat, Amir Salman Rumata, saat dihubungi media ini mengatakan, Pantai Etarata adalah sebuah objek wisata pantai yang terbentuk secara alami di Dusun Samboru Rumata. Pantai yang indah dengan hamparan ombak yang menganga ini memperindah lokasi sekitar.


    Objek wisata baru di kecamatan Pulau Gorom ini didanai oleh salah satu Pemuda yang berasal dari Dusun Samboru. Lewat ide-idenya sehingga terbentuklah kelompok wisata Etarata yang menghimpun para pemuda sebagai pengelolanya yang dimpimpin oleh Ramon Kelutur.

    "Donaturnya salah satu Pemuda disini. Pantai Wisata ini Pemuda yang kelola," ucapnya.

    Rumata menambahkan, tempat Wisata ini telah menyediakan fasilitas WiFi prabayar yang bisa dipakai saat malam hari sesuai dengan ketersediaan listrik sebab litrik di Kecamatan Pulau Gorom hanya beroperasi pada malam hari. Selain WiFi prabayar, ada juga banana boad yang bisa digunakan saat air pasang, sehingga tempat Wisata ini banyak yang dikunjungi oleh Masyarakat.


    " WiFi pada malam hari karena malam baru lampu menyala. Ada juga Banana Boad, sekali naik untuk orang Dewasa Rp,20.000/orang sedangkan untuk anak-anak Rp,15.000/orang," kata Rumata (KT/FS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pantai Etarata, Wisata Baru di Pulau Gorom Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top