• Headline News





    Monday, June 24, 2019

    MTQ XXIX : KKT Siap Jadi Tuan Rumah Yang Baik


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namlea, Kompastimur.com 
    Ketua LPTQ Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Abdul Hamid Rahanyamtel bertekad, daerahnya akan menjadi tuan rumah yang baik dalam event MTQ ke 29 tahun 2021 nanti.

    Tekad menjadi tuan rumah yang baik itu disampaikan Ketua LPTQ KKT, Abdul Rahanyamtel di hotel tempat kafilah KKT menginap saat berbincang ringan dengan Wartawan media ini, Sabtu (23/6/2019).

    Menurut Rahanyamtel, di perlombaan kali ini peserta lomba dari KKT masih belum mendapat juara, karena mereka semua masih pemula dan harus banyak belajar.

    Namun ada hikmah lain dan pelajaran berharga yang mereka petik, sehingga ia bertekad seluruh cabang dan mata lomba akan diikuti KKT pada tahun 2021 nanti di Tanimbar.

    Selama berada di Namlea, ketua LPTQ KKT ini juga turut mengamati cara kerja Kabupaten Buru sebagai tuan rumah Panitia MTQ ke 28.

    Rahanyamtel yang pernah terlibat sebagai panitia MTQ di Kabupaten Kepulauan Aru, juga ikut bersama kafilah di MTQ Maluku di Kota Piru (SBB) dan Kota Namrole (Bursel), menilai kalau selama ini event MTQ Propinsi Maluku yang paling terbaik ada di Kota Namlea yang berlangsung dari 14-21 Juni 2029.

    " MTQ tingkat Provinsi Maluku yang paling sukses adalah MTQ tingkat provinsi Maluku di Kabupaten Buru. Sukses pelaksanaan, sukses  prestasi dan lain-lain,"katanya lugas.
    Kemudian dari pelayanan, lanjut Rahanyamtel, pelayanan konsumsi luar biasa. Kemudian diikuti dengan transportasi dan lain-lain."Akomodasi juga memadai, mulai dari tempat menginap hingga transportasi,"puji dia.

    "Inilah sebuah sukses dari sisi pelaksanaan MTQ ke 28,"pujinya lagi.

    Pelayanan yang baik ini, tutur dia, tidak lepas dari cara kerja Kabupaten Buru sebagai tuan rumah. Mereka tidak bekerja sendiri tapi bekerja secara bersama-sama, bahkan pengamanan kafilah turut melibatkan Polres Pulau Buru dan Kodim 1506/Namlea.

    Menyinggung kualitas arena, Ketua LPTQ KKT ini kembali memuji, kalau alun-alun Bupolo yang ditata untuk MTQ Maluku ke 28 sudah berlevel nasional.

    “Itu sebuah prestasi dari Pemerintah Kabupaten Buru sebagai tuan rumahyang sudah bisa menunjukan sebuah kemampuan dari Kabupaten Buru dalam penyelenggaraan MTQ ini," tutur Rahanyamtel.

    Kata Rahanyamtel, prestasi sebagai penyelenggara ini akan menjadi contoh yang baik bagi Kepulauan Tanimbar yang akan menjadi tuan rumah MTQ dua tahun yang akan datang.

    KKT juga akan mengambil contoh keramahan masyarakat Bupolo dan yang sungguh luar biasa, acara makan patita, partisipasinya melibatkan  kecamatan dan kabupaten, bahkan ada desa juga turut berpartisipasi.

    Satu hal lagi yang sangat melekat di hati kontingen KKT, masyarakat Bupolo sangat menunjukkan kebersamaan kerukunan umat beragama. Dengan latar belakang budaya yang berbeda dan agama yang beragam, mereka hidup rukun dalam satu atap.

    “Kurukunan umat beragama yang paling kental di Kabupaten Buru ini,” tambahnya. (KT/10)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MTQ XXIX : KKT Siap Jadi Tuan Rumah Yang Baik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top