• Headline News





    Saturday, June 15, 2019

    KKT Jadi Tuan Rumah MTQ ke-29


    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Namrole, Kompastimur.com 
    Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) ditetapkan menjadi tuan rumah  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX di tahun 2021 mendatang.

    Penetapan itu diputuskan dalam Rakerda LPTQ ke-28 yang berlangsung di Resours Wisata Pantai Jikumerasa, Sabtu (15/6).

    Rapat itu berlangsung cukup singkat dimulai dari pukul 10.30 dan berakhir pukul 11.00.

    Dalam sambutan singkatnya, Ketua LPTQ Propinsi Maluku, mengungkapkan kalau Gubernur Murad Ismail dan Wagub Barnabas N Orno sudah maunyetujui kalau Kabupaten Kepulauan Tanimbar menjadi tuan rumah MTQ ke 29 tahun 2021 nanti.

    Penjelasan Ketua LPTQ itu mendapat gayung bersambung dari seluruh peserta rakerda dari 11 kabupaten/kota dan secara aklamasi disetujui penetapan KKT sebagai tuan rumah.

    Raker LPTQ itu dibuka Sekda Propinsi Maluku, Hamin Bin Tahir. Dalam arahan singkatnya, ia berharap agar raker ini dapat menelorkan hasil yang baik huna meningkatkan nilai budi pekerti di kalangan generasi muda di Maluku.

    Sementara itu, Bupati KKT, Petrus Fatlolon, kepada wartawan di sela-sela pembukaan MTQ  pada Jumat malam lalu (14/6), menyanggupi dan bersedia menjadi tuan rumah tahun 2021 nanti.
    Ia mengaku sejumlah kepala daerah mendukungnya agar KKT menjadi tuan rumah.“Sejumlah kepala daerah telah memberikan dukungan untuk KKT menjadi tuan rumah, dan saya harap kami bisa ditetapkan menjadi tuan rumah,”yakin Petrus.

    Untuk menyambut penyelenggaraan MTQ di KKT,  juga sudah didukung oleh DPRD setempat.
    Infrastruktur pendukung, baik itu gedung perlombaan, transportasi, hotel dan penginapan di sana juga sudah siap, sehingga daerah ini layak jadi tuan rumah.

    “Saya harap, dengan adanya dukungan dari semua pihak, baik itu, pemkab dan DPRD KKT serta kepala daerah lainnya, didukung infrastuktur  pendukung, maka KKT bisa ditetapkan menjadi tuan rumah MTQ ke-XXIX,” pungkas Petrus.(KT/11)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KKT Jadi Tuan Rumah MTQ ke-29 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top