• Headline News


    Sunday, June 2, 2019

    Jelang Ramadhan, Hijnafi Dzikir Bersama Anak Panti Asuhan Reski Amaliah


    Makassar, Kompastimur.com 
    Dipenghujung Ramadhan Hijnafi bersama Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan Dzikir bersama anak Panti Asuhan Reski Amaliah, Sabtu-Minggu (1-2/06).

    Kegiatan yang dilaksanakan di Panti Asuhan Reski Amaliah ini semakin diminati oleh anak Panti (Sahabat Hijnafi), tak terkecuali Anak Binaan Panti Asuhan Reski Amaliah yang tinggal di sekitar Panti Asuhan tersebut.

    Hal tersebut dikarenakan disetiap pertemuannya anak-anak tidak hanya belajar mengenal huruf Hijriah melalui aplikasi Hijnafi, namun mereka juga bermain saat sesi Ice Breaking maupun Kuis.

    Demikian pula dirasakan oleh Andika, salah seorang Anak Panti Asuhan Reski Amaliah. Ia mengatakan sangat senang mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh Hijnafi.

    "Saya senang selalu bisa mengikuti kegiatan Hijnafi  karna kita sering dapat hadiah dari kakak kakak saat kuis ataupun saat bermain, tapi juga tetap belajar mengenal huruf Hijaiah", ucapnya.

    Berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya dimana telah dilaksanakan  belajar, bermain, serta berbuka Puasa bersama di Panti Asuhan Reski Amaliah, pada pertemuan pekan ini tepatnya, Sabtu-Ahad, 1-2 Juni 2019, Tim Hijnafi juga ditemani oleh Guru mengaji Panti Asuhan Reski Amaliah, Ibu Ernawati yang turut menggelar Dzikir Bersama.

    Kegiatan ini tak lain merupakan rangkaian dari kegiatan Bersama Hijnafi di Akhir Pekan serta sebagai bentuk syukur Tim Hijnafi juga pihak Panti karena telah dimudahkan dalam melaksanakan kegiatan Hijnafi di Bulan Ramadhan ini.

    Sejalan dengan hal tersebut, Risman Anwar, salah satu anggota dari tim Hijnafi mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk ucapan syukur seraya berharap apa yang dilakukan selama bulan ramadhan ini dapat bermanfaat bagi semua umat manusia.

    "Kegiatan Dzikir dipekan terakhir Ramadhan ini kami laksanakan sebagai bentuk syukur atas kelancaran dalam melaksanakan kegiatan di bulan Ramadhan ini, kami juga berharap agar adik adik panti bukan hanya menjadi seorang yang pandai membaca Al-Qur'an nantinya, namun juga dapat menjadi pribadi yang selalu mengingat Allah SWT, yang telah memberikan kesempatan serta kemudahan dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an", pungkasnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Ibu Ernawati selaku guru mengaji anak-anak Panti Asuhan Reski Amaliah menuturkan sangat senang dan sangat merasa terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh Hijnafi.
    "Saya senang dapat bersama sama adik-adik Hijnafi melaksanakan kegiatan di pekan ini, terlebih di akhir Ramadhan ini kita sebagai muslim diwajibkan untuk memperbanyak amal, dan semoga kegiatan belajar huruf Hijaiah juga Dzikir yang dilakukan ini dapat membawa keberkahan bagi Panti Asuhan Reski Amaliah,” ungkapnya dengan perasaan senang.

    Diakhir pertemuan pada pekan ini Tim Hijnafi, Sahabat Hijnafi juga guru serta pihak Panti Asuhan Reski Amaliah saling bersalam-salaman meminta maaf sebagai bentuk menyambut Perayaan Hari Idul Fitri 1140 Hijriah. (KT/Rls)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Ramadhan, Hijnafi Dzikir Bersama Anak Panti Asuhan Reski Amaliah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top