• Headline News

    Friday, June 14, 2019

    IKPPELMABATIM Minta Copot Kepsek SMA N 18 Watuwey

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Ambon, Kompastimur.com 
    Sejumlah Mahasiswa asal  Kecamatan Babar Timur Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Babar Timur (IKPELMABATIM) Ambon mendatangi Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Maluku (Promal) meminta mengantikan Andarias Lewurnitua dari jabatannya sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 18 Watuwey pada Jumat, (14/6).

    Saat menjumpai Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga kependidikan dan Kebudayaan  Dinas Pendidikan  Provinsi Maluku, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Khusus Kabupaten MBD Elvis Kolelsy, pihaknya menyampaikan apa yang menjadi keluhan sejumlah mahasiswa tersebut.

    Usai pertemuan, Zadrakh Wutres ketua Organisasi tersebut  kepada wartawan mengatakan, langkah yang ditempuh mereka adalah langkah yang sudah tepat, karena sejak diumumkannya hasil kelulusan SMA secara serentak pada 13 mei lalu, Kepsek belum umukan hasil kelulusan sekolahnya.

    “Persoalan ini harus kita laporkan, sehingga bisa mendapat kejelasan, kenapa sampai dengan saat ini, hasil kelulusan SMA di Watuwey belum diumumkan. Sudah 1 bulan ini kenapa belum dimumkan,’’ ujarnya.

    Katanya, langkah yang dilakukan oleh Lewurnitua, sangat menyusahkan sejumlah siswa yang akan masuk  Perguruan Tinggi (PT). Lewurnitua sebagai Kepsek tidak bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepadanya, sehingga sudah saatnya untuk menggantikannya, agar tidak menyusahkan siswa-siswa di sekolah itu.

    “Kepsek sangat tidak bertanggung jawab terhadap siswa-siswi disana, mereka mau mendaftar di PT bagaimana, kalau belum mendengar hasil kelulusan. Mau keluarkan Surat Keterangan juga Kepsek tidak ada ditempat. Ini sangat menyusahkan adik-adik kami,’’tegas Zadrakh.

    Zadrakh membeberkan hasil dari pertemuan itu adalah, Disdik akan secepatnya memanggil Kepsek tersebut, dalam rangka meminta penjelasan terkait persoalan yang terjadi. Sejumlah mahasiswa tersebut diminta tetap bersabar dan menunggu keputusan yang dari Dinas.

    ‘’Kita akan menunggu hasil dari dinas terkait laporan kita hari ini. kami berharap ada respon yang baik dari dinas untuk menjawab persoalan yang sedang terjadi,” pungkasnya. (KT/FAM).



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: IKPPELMABATIM Minta Copot Kepsek SMA N 18 Watuwey Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top