• Headline News


    Monday, June 3, 2019

    Gubernur Safari Ramadhan dan Bukber Bersama Pemda Bursel


    Namrole, Kompastimur.com 
    Gubernur Maluku Murad Ismail didampingi istri Widya Pratiwi melaksanakan Safari Ramadhan di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) sekaligus Buka Puasa bersama dengan Pemerintah Daerah setempat yang berlangsung di Pendopo Bupati, Senin (01/06) petang.

    Selain Gubernur, hadir pula Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Hamin Bin Tahir bersama istri dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi yang turut mendampingi Gubernur Maluku dalam kegiatan dimaksud.

    Gubernur dan istri serta Sekda Provinsi Maluku dan dilayani oleh Bupati Tagop Sudarsono Soulisa dan istri Safitri Malik Soulisa, Sekda Iskandar Walla serta para pejabat di lingkup Pemkab Bursel.

    Acara buka puasa bersama yang dikemas dalam acara Safari Ramadhan Gubernur Maluku ini sebelumnya mendapat tausia dari Uztad Maaruf Mamulati yang juga Ketua FKUB Kabupaten Bursel.
    Dikatakan, puasa bukan saja dilakukan oleh umat islam, tetapi dilakukan oleh umat agama lainnya juga. Dikatakan Nabi Isa sebelum naik ke surga, Nabi isa berpuasa selama 40 hari.

    "Puasa ini untuk semua mahkluk dimuka bumi ciptaan Allah," kata Uztad.

    Beramal, lanjut Ustad, jangan menunggu menjadi pejabat. Gubrnur diberikan Allah kepada masyarakat Maluku yang pemurah dalam memberikan sumbangan, diberikan oleh Allah untuk membina masyarakat Maluku.

    "Gubernur ini tidak pendendam. Jika beliau pendendam, maka banyak orang yang masuk penjara," ujar Uztad.

    Puasa menurutnya adalag bulan yang penuh barokah, lakukan sholad, lakukan komunikasi, merangkul keluarga dan selalu komunikasi dengan Allah dan selalu beramal serta bersedekah.

    Disimpulkan ada 3S yakni, selalu bersyukur pada Allah, selalu bersabar dan selalu bertakwah pada Allah.

    "Barang siapa yang bertakwah pada Allah akan selalu diberikan kalapangan dalam segala urusannya," ujar Uztad.

    Sebelum doa berbuka puasa, uztads membacakan doa khusus kepada Gubernur dan istri serta rombongan dari Pemprov Maluku. Usai berbuka, dilanjutkan solat bersama di Pendopo Bupati. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Safari Ramadhan dan Bukber Bersama Pemda Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top