• Headline News


    Sunday, June 23, 2019

    DPC GAMKI Bursel Gelar Konfercab III



    Namrole, Kompastimur.com 
    Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar Konfersi Cabang (Konfercab) ke III, Minggu (23/06/2019).

    Kegiatan dengan tema "Kasih Tuhan Ada Padaku Untuk Memberitakan Kabar Baik, (Lukas 7:18)” dan SubTema “Merajut Kebersamaan Membangun Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Tangguh" ini berlangsung di Gereja Balai Keselamatan jalan Kilometer 1 Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel.

    Konfercab ini dibuka oleh Assisten 1 Bidang Pemerinthan Setda Kabupaten Bursel Alfario Soumokil.
    Soumokil saat membacakan Sambutan Bupati Bursel Taggop Sudarsono Soulisa mengatakan Konfercap ke III DPC Gamki Kabupaten Bursel ini akan menjadi wadah yang efektif untuk merajut dan mempererat spirit persaudaraan ditengah-tengah realitas kehidupan masyarakat Bursel yang pluralis.

    Hal ini juga sejalan dengan visi Pemkab Bursel periode 2016-2021 yaitu mewujudkan Kabupaten Bursel yang rukun sesuai perspektif hidup Kai Wait, Ina Ama, Wali Dawen.

    “Peran GAMKI sangatlah penting dalam pelaksanaan pembangunan daerah yang tercermin dalam pelaksanaan Konfercap III Gamki Kabupaten Bursel untuk menilai hasil kerja DPC, menetapkan Program kerja, dan memilih pengurus DPC periode 2018-2021,” kata Soumokil mengutip Sambutan Bupati.

    “Harapan saya agar kegiatan ini menjadi momentum, tidak hanya membangun kesadaran relegius bagi kader GAMKI Bursel, tetapi juga menjadi instrumen untuk memperkokoh semangat kebangsaan dan kebhinekaan sebagai kekuatan moral dan pilar utama untuk membangun masa depan daerah ini,” tambahnya.

    Bendahara umum DPD GAMKI Provinsi Maluku Petrus Tipawael saat memberikan pidato mengucap terimakasih kepada Pemda Bursel, bukan saja karena Pemda telah membantu dan memberi GAMKI dengan Dana Hibah, tetapi kebersamaan Pemda dengan GAMKI selama ini sehingga GAMKI bisa terus eksis di Bursel hingga sekarang.

    “GAMKI juga harus menjadi mitra strategis bagi Pemda Bursel. Harus menjadi mitra yang kritis dan mampu tampil memberikan kritikan-kritikan dan ide-ide yang membangun kepada Pemda demi menciptakan Bursel yang maju,” pinta Tipawael.

    Dikatakan, Bursel adalah DPC yang ke 8 melakukan konferensi cabang sehingga proses evaluasi, pembahasan dan pemilihan pengurus periode selanjutnya harus dimaknai sebagai dinamikan berorganisasi.

    “Proses pemilihan ini adalah dinamikan, kita harus bisa bersaing secara positif, secara sehat dan harus saling membangun,” ucapnya.

    Sementara, senioritas GAMKI Sami Latbual pada kesempatan itu, menjelaskan bahwa GAMKI adalah tempat berkumpulnya semua pemuda Kristen yang tergabung dalam organisasi. Untuk itu GAMKI harus mampu memberikan masukan-masukan positif baik kepada Pemda maupun masyarakat demi kemajuan GAMKI kedepan di bumi Lolik Lalen Fedak Fena.

    “Organisasi GAMKI tidak bole ragu, tidak bole kaku apalagi takut dalam mengoreksi dan menempatkan dirinya ditengah-tengah masyarakat. GAMKI harus memberi warna sebagai wadah yang bisa membuat sebuah perubahan di dalam masyarakat Bursel,” tegas Latbual yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Bursel ini.

    Sedangkan Ketua DPC GAMKI Bursel periode 2015-2018, Alex Sigmarlatu dalam sambutanya mengatakan agenda konfercab ini adalah untuk mengevaluasi hasil kerja kepungurusan periode 2015-2018, menetapkan dan mengagendakan program kerja, serta memilih dan menetapkan kepengurusan periode 2019-2021.

    Dirinya juga memaparkan kebersamaan GAMKI Bursel bersama Pemkab Bursel dalam melakukan event-event besar seperti terlibat dalam Festifal Wonderful Sail Indonesia, dan memberikan sosialisasi-sosialisasi tetang pemahaman organisasi di gereja-gereja.

    “Disamping  itu, kami telah membentuk dan melantik empat DPAC GAMKI yaitu, DPAC Leksula, DPAC Leksula Barat yang meliputi Desa Mepa sampai Kepala Madan tepat di Desa Waeha, DPAC Namrole, dan DPAC Fenan Fafan. Itu agenda yang dilakukan sebelum menutup akhir masa jabatan periode 2015-2018,” pungkasnya.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para senior GAMKI se-Kabupaten Bursel, Pendeta Dedominasi Gereja di Bursel, Sekretaris Pemuda Katolik Kabupaten Bursel Jecky Tortet, Anggota DPRD Bursel Ruben Tasane, Sekretaris KONI Kabupaten Bursel Arsad Souwakil, utusan DPAC GAMKI dari Namrole, Leksula dan Leksula Barat, dan Fena Fafan. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPC GAMKI Bursel Gelar Konfercab III Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top