• Headline News


    Wednesday, June 19, 2019

    Dinas Kominfo SBT Gelar Pelatihan Pemanfaatan Media Online



    Bula, Kompastimur.com 
    Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melaui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten SBT terus berupaya dalam meningkatkan perannya dalam penyebaran informasi yang sehat dan bermanfaat bagi masyarakat.

    Untuk itu, Dinas Kominfo SBT, Selasa 18 Juni 2019 menggelar Pelatihan Pemenfaatan Media Online bagi masyarakat yang berlangsung di desa Sumber Agung, Kecamatan Bula Barat.

    Pelatihan ini diikuti puluhan peserta yang terdiri dari Staf Kantor Camat Bula Barat, Kepala-kepala Desa dan Aparat Desa, serta Guru-guru dan Masyarakat.

    Kepala Dinas Kominfo Kabupaten SBT  M.S Kilwarani, saat membuka kegiatan menjelaskan, saat ini pemanfaatan teknologi informasi telah sedemikian pesat sehingga pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan pelatihan pemanfaatan media online bagi masyarakat Kabupaten SBT.

    Dijelaskan Kilwarany, Pemerintah pusat juga mendorong setiap pemerintah daerah untuk menggunakan sistem informasi berbasis elektronik atau biasa disebut e-government. Hal ini bertujuan untuk  mewujudkan smart city.

    "Saat ini pemanfaatan teknologi informasi sudah sedemikian pesat, dan tidak ada kata terlambat untuk kita belajar," cetus Kilwarani mengajak peserta pelatihan.

    “Pelatihan pemanfaatan media online ini akan sangat bermanfaat, dan saya ingin mewujudkan sebuah kemandirian melalui pelatihan ini, agar penguasaan teknologi bisa dilakukan semua elemen," katanya.

    Kilwarany juga berharap dengan Pelatihan Media Online Internet ini, dapat memberikan pemahaman yang baik kepada pengguna media sosial khususnya kepada pelajar, dan semua elemen dan diharapkan para pelajar maupun masyarakat ini bisa lebih memahami bagaimana cara pemakaiannya, bagaimana cara membuat status yang baik di media sosial, menyerap infomasi dan menolak berita hoaks.

    Selain itu menurutnya penggunaan internet sehat diyakini dapat mengantisipasi berita-berita Hoax atau bohong yang sedang marak di media sosial sekarang ini.

    “Melalui pelatihan ini kita juga memberikan pemahaman-pemahaman seperti apa itu berita Hoax, mengingat perkembangan ITE sekarang ini cukup marak dan berbahaya jika disalah gunakan, dan apabila tidak segera diantisipasi tentunya akan bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.(KT/Baim)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinas Kominfo SBT Gelar Pelatihan Pemanfaatan Media Online Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top