• Headline News





    Monday, June 10, 2019

    Desa Tum Diterpa Banjir Rob


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    SBT, Kompastimur.com 
    Banjir kembali menerjang Desa Tum, Kecamatan Werinama Kabupaten Seram Bagian Timur. Banjir ini terjadi akibat luapan dua kali besar di Desa tersebut yaitu kali Ifal dan kali Wasalai.

    Hal ini diungkakpan oleh, Hasan Rumasukun, salah satu pegiat Desa yang berasal dari Desa Tum, pada, Senin (10/06/2019)

    Rumasukan menjelaskan, banjir yang terjadi di Desa Tum pada Tanggal 5 juni 2019, akibat dari hujan deras dan hantam ombak serta diterpa angin kencang akibatnya kurang lebih 200 kepala keluarga menjadi korban dari amukan dua kali besar dan hantaman ombak tersebut.

    Untuk itu, selaku Pemuda yang berasal dari Utian Lima, dirinya meminta perhatian dan penanganan serius dari Pemerintah Daerah, agar masalah banjir ini bisa teratasi dengan baik.

    Menurutnya, jika ini dibiarkan maka dikhawatirkan kedepannya terjadi kembali, karena banjir Rob ini sebelumnya pernah dialami oleh Warga Tum.

    "Pemda lewat BPBD SBT segera memperhatikan kondisi ini dan bisa menyelesaikannya, agar kedepannya warga tidak lagi ketakutan dengan kondisi ini," pintanya.

    Selaku anak kandung Utian Lima yang bertajuk Salanotan, dirinya merasa perihatin dengan kondisi yang terjadi di negerinya, sehingga butuh perhatian semua pihak terutama Pemerintah Daerah.

    Rumasukun menjelaskan, hantaman ombak ini diakibatkan karena struktur pantai yang terlihat renda sehingga hantaman ombak dengan ketinggian diperkirakan kurang lebih 3 meter lansung masuk ke perkampungan.

    "Kami butuh sentuhan Pemerintah agar bencana ini segera teratasi," ucap Rumasukun.

    Untuk diketahui, Desa Tum merupakan salah satu Desa di Kecamatan Werinama dan merupakan batas Kecamatan Werinama dengan Kecamatan Kelimury.

    Akses menuju Desa Tum sangat sulit karena belum adanya akses jalan Darat. untuk menuju Desa Tum, warga harus menggunakan kendaraan laut dari Kecamatan Seram Timur maupun dari Kota Kecamatan Werinama. (KT/02)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Desa Tum Diterpa Banjir Rob Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top