• Headline News

    Saturday, June 15, 2019

    Camat Taniwel Timur Resmi Balai Desa Lumahpelu

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Piru, Kompastimur.com 
    Peresmian Balai Desa Lumahpelu Kecamatan Taniwel Timur Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Taniwel Timur Mery Matitale dan berlangsung meriah, Jumaat (14/6/2019).

    Disela-sela peresmian itu, Matitale berharap balai desa dapat digunakan sebagai tempat bermusyawarah untuk mencapai mufakat serta untuk membahas hal - hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat Desa Lumahpelu.

    Menurut Matitale, sesuai dengan Permendagri 114 tahun 2016 tentang pedoman pembangunan Desa dijelaskan bahwa perencanaan pembangunan desa harus dilaksanakan secara berjangka.

    “Visi dan Misi RPJM Desa merupakan arah kebijakan pembangunan Desa serta rencana kegiatan yang meliputi bidang penyelenggaraan pemerintahan Desa, Pelaksanaan pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan Desa, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa,” ujarnya.

    “Khusus menyangkut bidang pelaksanaan pembangunan Desa sesuai dengan pasal 6 ayat 3 Permendagri 114 tersebut mengatur tentang infrastruktur Desa Salah satunya adalah balai Desa dimana Desa Lumahpelu telah menganggarkan dalam APBD Desa tahun tahun anggaran 2018 yang saat ini dilaksanakan peresmiannya,” ungkap Matitale.


    Dirinya menghimbau agar masyarakat dapat menjaga balai desa tersebut dan mempergunakannya sebagai mana fungsinya.

    “Balai Desa merupakan aset Desa, olehnya itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Lumahpelu agar tetap menjaga dan merawat balai Desa ini dengan baik dan digunakan sesuai dengan fungsinya," imbuh Matitale. (KT/MFS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Taniwel Timur Resmi Balai Desa Lumahpelu Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top