• Headline News





    Monday, June 3, 2019

    AMGPM Dakota Ambon Cabang Petra Lakukan PKJD Di Haria


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Saparua, Kompastimur.com 
    Dalam upaya untuk meningkatkan kapasitas Kader, yang juga merupakan tuntutan organisasi, maka Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kota (Dakota) Ambon Cabang Petra melakukan persekutuan (koinonia) bersama AMGPM Daerah Pulau Lease Cabang Ebed Ranting III Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Haria, sekaligus melakukan Pendidikan Kader Jenjang Dasar (PKJD).

    Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut, dihadiri oleh peserta sebanyak 200 orang, yang akan ditempah dengan sejumlah materi. Diantaranya, Pengenalan Organisasi dan AD/ART, Peraturan Organisasi (PO), Public speaking, Etika Kepemimpinan Gereja, dan Mekanisme memimpin siding.

    “PKJD merupakan pendidikan formal AMGPM yang terdiri dari tiga tingkatan, yaitu PKJD, Pendidikan Kader Jenjang Menengah (PKJM), dan Pendidikan Kader Jenjang Lanjutan (PKJL) dengan tugas masing-masing structural di AMGPM. Untuk tingkat Cabang mempunyai tugas  penting untuk melakukan PKJD,” ungkap Ketua AMGPM Dakota Cabang Petra, Demmon Imkokmey dalam Pidatonya, Minggu (02/6).

    Demmon mengatakan, bahwa PKJD yang dilakukan, adalah tuntutan organisasi AMGPM, untuk itu diharuskan kepada semua kader yang usianya 17-45 harus mengikuti pendidikan dasar tersebut.

    Karena menurutnya, pendidikan dasar tersebut merupakan bagian dasar untuk membentuk jati diri pemuda gereja untuk menjadi sosok pemimpin di masa yang akan datang.

    ‘’PKJD  merupakan pendidikan kader yang harus diikuti oleh semua kader AMGPM yang berusia 17-45 tahun. Ini merupakan tuntutan organisasi yang adalah anak kandung GPM, karena merupakan awal untuk membentuk jati diri pemuda gereja sebagai pemimpin di masa yang akan datang,’’jelasnya.

    Hal yang sama juga ditegaskan oleh Ketua TIM Koinonia Frengky Tehumury bahwa, PKJD yang menjadi dasar tujuan utama koinonia tersebut dilakukan.

    Katanya, belajar dalam kebersamaan menjadi sangat penting, untuk berkembang dan trampil  bersama sebagai kader AMGPM yang harus disiapkan sejak dini dalam melayani dan menggarami di organisasi milik AMGPM itu.

    “ Untuk itu, kami sangat membutuhkan keseriusan dari semua peserta untuk bisa mengikuti kegiatan sampai dengan selesai. Semoga apa yang didapat dalam kegiatan ini bisa menjadi ilmu bagi kita semua dalam mengapai cita-cita kita demi kemuliaan nama Tuhan,” tutpnya. (KT/Rls/DI)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: AMGPM Dakota Ambon Cabang Petra Lakukan PKJD Di Haria Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top