• Headline News


    Sunday, June 9, 2019

    BNPB RI Ke Ambon, Ada Apa ?


    Ambon, Kompastimur.com 
    Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia mengirin timnya ke Ambon, ada apa gerangan sampai BPNB Pusat mengirim Timnya mengunjungi Kota Ambon?.

    Ternyata, tim BNPB yang datang ke Ambon untuk mengunjungi dan memonitoring ke lokasi-lokasi bencana yang ada di Kota Ambon, Provinsi Maluku.
    Kedatangan tim ini merupakan respon cepat pemerintah pusat dalam rangka menanggapi permintaan Pemda pusat tetang kesiap siagaan dalam penangan bencana akibat hujan dan angin yang terjadi beberapa waktu belangan ini di kota Ambon.

    Hal ini dibenarkan oleh Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demmy Paays, Sabtu (8/6/2019). Dirinya membenarkan, bahwa tim BNPB Pusat yang beranggotakan 3 orang sudah berada di Ambon sejak sore tadi.

    “Mereka akan melaksanakan kegiatan kaji cepat bencana banjir dan longsore  yang terjadi di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon. Tim ini akan berada di Ambon selama 4 hari untuk melakukan kajian, guna selanjutnya disampaikan ke BNPB pusat. Mereka 3 personil yang datang,” ujar Paays.
    Dikatakan, saat tim BNPB Republik Indonesia tiba pada sore tadi di Bandara Pattimura Ambon, mereka langsung melakukan inspeksi ke lapangan dengan ditemani personil BPBD Kota Ambon.

    ‘”Mereka sudah melakukan kunjungan ke beberapa titik bencana diantaranya di Wailela-Rumah Tiga, juga ke Batu Koneng yang terjadi longsoran disana, serta di Kate-Kate dimana terjadi longsoran yang menyebabkan amblas talud disekitar pemukiman warga,” jelasnya.

    Pria yang akrab dipanggil Demmy ini menyampaikan apreseasi dan penghargaannya kepada BNPB RI atas respon cepat terhadap berbagai musibah yang terjadi di Maluku dan Kota Ambon khususnya serta berharap adanya perhatian khusus dari pemerintah pusat berupa bantuan-bantuan untuk korban bencana alam.
    Dikatakan lanjut, tim BNPB Republik Indonesia ini akan melakukan kunjungan lanjutan pada Minggu 9 Juni 2019 dengan lokasi kunjungan pada kampus IAIN dan beberapa lokasi lainnya.

    “Mereka direncanakan Minggu (9/6/2019) esok, akan melakukan kunjungan ke beberapa lokasi, terutama di lokasi kampus IAIN guna melihat secara langsung kondisi yang terjadi disana,” pungkasnya. (KT/12)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: BNPB RI Ke Ambon, Ada Apa ? Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top