• Headline News





    Saturday, June 1, 2019

    Bersumber Dari ADD dan DD, Tiga Program Desa Taniwel 2017 - 2019 Beres


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru,Kompastimur.com
    Tiga program milik Desa Taniwel yang anggarannya bersumber dari Alokasi Dana Desa ( ADD ) dan Dana Desa ( DD ) yakni untuk pembangunan pos kamling, balai pertemuan Dusun Lasahata dan jalan tani tak ada masalah.

    Pekerjaan pembangunan dua poskamling dan balai pertemuan dusun Lasahata sudah berjalan sesuai dengan perencanaannya dan tidak terjadi kesalahan dalam realisasi program desa tersebut.

    Hal ini ungkapkan bendahara desa Taniwel Edwin Rumahuru yang mengatakan bahwa, tiga program yang anggarannya bersumber dari ADD dan DD Desa Taniwel sudah dikerjakan sesuai dengan perencanaan dan anggarannya sudah disalurkan tepat sasaran.

    "Anggaran sudah diserahkan langsung kepada pihak ketiga untuk dikelola sesuai dengan anggaran yang sudah disepakati dan dikucurkan secara bertahap,” ungkap Rumahuru, Jumat (31/05).

    Dijelaskannya, anggaran poskamling tahap pertama sebesar Rp 62.473.100, tahap kedua 21.146.157 sedangkan balai Dusun Lasahata tahap pertama Rp 67.290.000 dan tahap kedua Rp 150.000.000 tanpa adanya WC sesuai dengan RAP bangunan yang ada.

    Dan anggaran dua poskamling sudah diterima langsung Markus Elly selaku Tim Pengelola Kegiatan ( TPK ) untuk balai dusun lasahata sudah diterima oleh Yosep Latutiene selaku TPK.

    " Untuk jalan tani itu program 2019, dan baru pencairan tahap pertama pada Rabu (29/5/2019), dan akan dikerjakan dalam waktu dekat ini," tuturnya.

    Salah satu pemuda Desa Taniwel Elthon Kepada Kompastimur.com mengatakan terkait berita miring soal dana ADD dan DD dikorupsi oleh kepala Desa Taniwel Andre Latue itu sangat tidak benar, dan program itu sudah dikerjakan sesuai dengan rencana dan anggarannya yang sudah di terima oleh masing - masing TPK.

    "Soal isu itu tidak benar, ini hanya sepihak yang tidak suka, apalagi sudah mendekati pemilihan kepala desa, wajarlah isu ini dimainkan untuk menjatuhkan Kepala Desa Taniwel Andri Latue," ungkapnya.

    Yang anehnya lagi, yang kerja siapa kenapa kepala desa yang dituding korupsi padahal semua anggaran sudah diterima dan dikelola oleh masing - maisng TKP.

    " Sangat aneh bin ajaib, TPK yang kelola kegiatan dan anggarannya 100%, kenapa dialamatkan kepada Raja yang dituding korupsi," kesalnya.

    Ditegaskannya, soal tudingan yang dialamatkan untuk Andre Latue selaku kepala Desa Taniwel yang korupsi ADD dan DD itu sangat tidak benar adanya.

    " Sekali lagi tidak ada korupsi yang dilakukan oleh kepala Desa Taniwel, itu hanya isu murahan dari lawan - lawannya saja yang sengaja dimainkan untuk menjatukan reting pak Andre menjelang pilkades ini,” imbuhnya. (KT/MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bersumber Dari ADD dan DD, Tiga Program Desa Taniwel 2017 - 2019 Beres Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top