• Headline News


    Tuesday, May 7, 2019

    Sahetapy dan Rahcmad Terpilih Sebagai Duta Paskibraka Provinsi Maluku


    Ambon, Kompastimur.com 
    Usai melewati seleksi yang ketat, Murex Sahetapy dan  Nanda Afifah Rahcmad dua siswa SMA di Kota Ambon akhirnya terpilih mewakili Provinsi Maluku menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Istana Negara Jakarta, 17 Agustus 2019.

    Dua siswa ini terpilih dari dua sekolah yang berbeda dimana Murex Sahetapy, dari SMA Negeri 5 Ambon dan Nanda Afifah Rahcmad SMA Negeri 11 Ambon.

    “Selamat kepada Murex Sahetapy dari SMA Negeri 5 Ambon dan Nanda Afifah Rahcmad dari SMA Negeri 11 Ambon yang terpilih sebagai duta Paskibraka Provinsi Maluku dan akan bertugas di Istana Negara 17 Agustus 2019 nanti,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Maluku, Semmy Huwae saat dihubungi wartawan, Selasa (7/5/2019) siang.

    Huwae menjelaskan, Sahetapy dan Rahcmad lolos seleksi ke Paskibraka tingkat nasional setelah mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Maluku sejak April hingga awal Mei 2019 dan pengumuman keduanya lolos ke Paskibraka nasional disampaikan panitia seleksi tingkat Provinsi Maluku pada Sabtu (4/5/) kemarin.

    Diungkapkan, bahwa Sahetapy dan Rahcmad berasal dari keluarga biasa-biasa saja, bukan anak pejabat. Ayah Sahetapy sebagai penjual pakian di Terminal Transit Passo, sedangkan orang tua Rahcmad pekerja swasta yang tinggal di belakang Toko Naga Kuning Ambon.

    Dari hasil seleksi, Sahetapy dan Rahcmad mengungguli peserta lainnya yang seluruhnya berjumlah 38 pelajar SMA dari 11 kabupaten kota se Maluku.

    “Mereka berdua akan berangkat ke Jakarta pada 23 Juli 2019, dan di Jakarta tidak ikut seleksi lagi, langsung bergabung dengan duta-duta Paskibraka dari seluruh provinsi,” ungkap Huwae. (KT/12)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sahetapy dan Rahcmad Terpilih Sebagai Duta Paskibraka Provinsi Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top