• Headline News


    Saturday, May 18, 2019

    PSI Bakal Jadi Pendatang Baru Di DPRD Karang Panjang


    Ambon, Kompastimur.com 
    Perhelatan Pemilihan Umum  (Pemilu) serentak pada 17 April 2019 lalu telah usai. Dan kini sejumlah Calon Anggota Legislatif (Caleg) sementara menanti Jawaban terkait posisi mereka pada kursi DPRD.

    Ada 16 partai yang bertarung dengan 144 orang maju sebagai Calon Anggota Legislatif, daerah pemilihan Kota Ambon, untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, periode 2019-2024.

    Dan sambil menunggu keputusan resmi dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), sejumlah partai dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) telah digadang-gadang bakal menduduki kursi DPRD Maluku.

    Nama-nama yang digadang-gadang tersebut beberapa diantaranya berstatus Incumbent namun ada juga yang bersatatus sebagai pendatang baru, Yakni; Lucky Wattimury (PDI-P), dr. Elviana Pattiasina (Demokrat), Richard Rahakbauw (Golkar), dan Ayu Hasanussy dari (Berkarya).

    Selain nama-nama Incumbent  tersebut, sejumlah nama baru juga hadir, seperti Rovik Afifudin (PPP), Rostina (PKS), Jantce Weno (Perindo), Johanis Lewerissa (Gerindra), sementara satu kursi yang terakhir mengahadirkan sebuah kejutan.

    Kursi kesembilan untuk DPRD Provinsi Maluku dapil Kota Ambon, ternyata diisi oleh pendatang baru dari partai yang indentik dengan generasi muda (Milenial), Partai Solidaritas Indonesia. Ternyata membuat kejutan di Maluku dengan mengirimkan salah satu wakilnya pada DPRD Maluku.

    Wakil dari Partai Solidaritas Indonesia itu adalah Caleg Nomor Urut 1, " Ronald Adriaan Kneefel,SH". Menjadi wakil Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di DPRD Provinsi Maluku dengan menduduki kursi ke-9.

    Kehadiaran PSI dalam tubuh DPRD Maluku tentunya akan memberikan warna tersendiri, mengingat partai ini, hadir dengan semboyan " Anti Intoleransi dan Anti Korupsi", sejumlah kalangan memberikan harapan besar dengan hadirnya PSI pada tubuh DPRD Maluku. (KT/SP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PSI Bakal Jadi Pendatang Baru Di DPRD Karang Panjang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top