• Headline News


    Thursday, May 16, 2019

    Polres SBT Sweeping Miras



    SBT, Kompastimur.com 
    Polres Seram Bagian Timur (SBT) melalui Polsek Geser melakukan Sweeping minuman keras (miras) jenis Sopi di atas kapal KM Fajar Baru, Rabu (15/05).

    Sweeping ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa puluhan miras sedang dibawa dari kota bula menuju Geser engan menggunakan Kapal KM Fajar Baru.

    atas info tersebut Personil Polsek Geser langsung bergerak cepat dengan melakukan  apel yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Geser Bripka Jufri, DanPos KPPP. Bripka Ashmir Amir, dan langsung melaksanakan giat Swiping diatas kapal KM. Fajar Baru.

    Pemeriksaan kemudian dilakukan  pada tempat yang diduga digunakan sebagai tempat menyimpan Miras dalam kapal dan setelah dilakukan pemeriksaan tepatnya di bagian WC bagian belakang pada jendela tercium bau Miras jenis Sopi

    “Setelah dibuka pintu dan diperiksa pada WC ada tersimpan 10 karton Bimoli yg didalamnya terdapat miras jenis Sopi yang dikemas dalam kantong plastik,” kata Kapolsek Geser Iptu Asri Renmaur saat dikonfirmasi.

    Selanjutnya miras jenis sopi tersebut diturunkan dari kapal.

    Namun, setelah diselidiki siapa pemilik miras jenis sopi itu, para penumpang yang berada di kapal tidak ada yang mengaku sebagai pemilik minuman terlarang tersebut.

    “Dari keterangan penumpang kapal untuk pemilik miras berupa sopi tersebut tidak ada yang mengaku dan pihak ABK kapal juga tidak mengetahui,” ujarnya.

    Hingga kini barang bukti jenis sopi diamankan di ruangan reskrim Polsek geser .

    Kapolsek mengatakan bahwa, pihaknya akan terus melakukan Razia terkait Miras selama Bulan Ramadhan ini.

    “Guna menciptakan kondisi yang tertib menjelang perayaan hari Idul Fitri, kami akan terus menggelar sweeping semua jenis miras", pungkasnya. (KT/FS)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres SBT Sweeping Miras Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top