• Headline News


    Sunday, May 26, 2019

    Pemkot Ambon Jalin Kerjasama Dengan PT KHI Jepang


    Ambon, Kompastimur.com
    Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon jalin kerjasama PT Kreasi Himono Indonesia (KHI)- Jepang, dengan melakukan  penanda tanganan kesepakatan sewa kelola bangunan di areal Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Eri, kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

    Direktur PT Kreasi Himono Elsina Norimarna pada kesempatan itu mengatakan, kerjasama yang dilakukan PT Kreasi Himono untuk pengelolaan bangunan dalam rangka operasional ikan yang ada di Kota Ambon.

    "Kita ingin mengolah semua ikan yang ada di Kota Ambon untuk dikemas dalam bentuk kemasan, karena Kota Ambon memiliki berbagai jenis ikan diantaranya ikan barakuda, cakalang, momar, kembung dan cumi,'' ujarnya.

    Dia berharap, kerjasama yang dilakukan antara Pemkot dan PT Kreasi Himono dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Ambon.

    "Di Ambon banyak ikan, masyarakat yang mau makan ikan dapat kita sajikan dalam bentuk ikan mentah maupun masak sesuai dengan selera masyarakat,'' ucapnya.
    Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon Steven Patty menambahkan, PT Kreasi Himono Indonesia melakukan kerjasama untuk memanfaatkan gedung yang ada di PPI Eri untuk tempat operasional produk yang mereka miliki.

    "Ini teknologi baru yang dimiliki oleh PT Kreasi Himono untuk dikembangkan dengan bahan baku ikan yang ada di Kota Ambon,'' ujarnya.

    Dia mengakui, Pemkot Ambon melakukan kerjasama dengan Jepang untuk transfer tehnologi pengolahan dan proses pengolahan ikan di Ambon, karena selama ini bahan baku dikirim ke Jepang dan dikirim kembali ke Jakarta untuk dipasarkan.

    Namun lanjut dia, saat ini PT Kreasi Himono ingin melakukan pengolahan di Indonesia yakni Kota Ambon untuk melakukan proses pengolahan di Ambon dan dikirim ke Jakarta untuk dipasarkan.

    "Mereka lakukan pengolahan ikan di PPI Eri setelah itu, ikan yang dikelola dikirim ke Jakarta untuk dipasarkan,''ucapnya.

    Dia berharap, dengan kerjasama yang dilakukan saat ini, dapat memberikan peluang kerja bagi masyarakat Kota Ambon.

    "Dengan kerjasama yang dilakukan akan memberikan kesempatan kerja bagi daerah ini, semua tenaga kerja bersumber dari kota Ambon dan dapat mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan di daerah berkurang dan ada income per kapita masyarakat,'' tandasnya. (KT/BN)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkot Ambon Jalin Kerjasama Dengan PT KHI Jepang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top