• Headline News


    Thursday, May 23, 2019

    Narkoba Terdeteksi Di Bursel


    Namrole, Kompastimur.com 
    Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buru Selatan, Rabu (22/05) melaksanakan Rapat Koordinasi program pemberdayaan masyarakat Anti Narkoba yang berlangsung di kantor Desa Labuang Kecamatan Namrole, Kabupaten setempat.

    Kegiatan yang dihadiri oleh, pimpinan OPD, para kepala sekolah dan para guru, serta tamu undangan lainnya ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bahwa bahaya narkoba kini mengancam generasi muda di Bursel karena sudah terdeteksi penggunaanya.

    “Di Wamsisi telah kami temukan 1 orang yang menggunakan Narkoba Jenis tembakau gorila. Ada juga di  Desa Oki Lama dia itu pakai dari Kalimantan. Kami juga sudah berikan pembinaan, rehabilitasi. Ada juga anak-anak sekolah kita yang mengunakan lem,” ujar Kepala BNNK Bursel Siti H Umassugi.

    Umasugi katakan, jika berbicara soal Narkoba, maka hal ini tidak bisa dipandang sebelah mata, karena narkoba termasuk dalam indikator perusak generasi bangsa.

    “Kalau bicara narkoba ini tidak bisa dianggap sepele. Jangan anggap narkoba tidak ada di Bursel tetapi sudah ada namun tak kasat mata. Dan itu sudah kami temukan,” ujar Umasugi.

    Dikatakan, untuk itu pihaknya ditahun 2019 ini sudah memiliki penyidik dan 2 orang polisi serta orang analisa data jaringan yang akan menindak jika ada yang menyalahgunakan Narkoba.

    “Jadi tahun ini kami sudah punya penyidik dan satu orang analisa data jaringan yang nantinya menganalisa laporan masyarakat, dimana daerah atau desa-desa serta lokasi-lokasi yang rawan narkotika akan kita proses data itu hingga ke tahap penangkapan,” ujarnya.

    Diungkapkan, saat ini di Bursel bukan saja orang dewasa namun anak-anak sekolah juga kedapatan menggunakan Narkoba jenis Lem dan itu berbahaya bagi masa depan mereka.

    “Di sini di Bursel anak-anak sekolah ada yang kedapatan menggunakan Lem, itu kan zat adiktif dan berbahaya. Kita harus memangkas ini. Jika kita biarkan 5 tahun atau 10 tahun ke depan generasi Bursel bisa dalam ancan yang besar. Saat ini saja mereka sudah menggunakan Lem besok-besok mereka bisa memakai Narkoba dengan jenis yang lebih berbahaya lagi seperti sabu,” terangnya.

    Dirinya berharap kepada seluruh instansi agar bisa bekerja sama dengan BNNK dengan melibatkan dalam setiap kegiatan sehingga dalam kegiatan-kegiatan tersebut dapat diisi dengan sosialisasi tentang bahaya menggunakan narkoba.

    “Ini adalah tanggung jawab kita bersama, dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Biar anak itu pintar, tapi kalau dia pakai narkoba pasti rusak anak itu dan masa depannya pasti hancur,” ucapnya.

    “Saya menghimabu agar jika bapak ibu saudara yang memiliki keluarga yang mulai menggunakan narkoba silakan lapor supaya kami bisa tangani jangan malu. Ini tanggung jawab kita bersama dalam menyelamatkan kehidupan bangsa,” tambahnya. (KT/02)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Narkoba Terdeteksi Di Bursel Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top