• Headline News





    Monday, May 6, 2019

    DPRD Apresiasi Kinerja Polres, Kodim 1506/Namlea, KPU dan Bawaslu Buru


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    FOTO : Wakil Ketua DPRD Buru, Aziz Hentihu 


    Namlea, Kompastimur.com
    Pimpinan DPRD Buru mengapresiasi kinerja Polres Pulau Buru, Kodim 1506/Namlea, KPUD dan Bawaslu, karena pemilu presiden dan pemilu legialatif 2019 dapat berjalan dengan baik di daerah itu.

    "Pelaksanaan Pemilu 2019 di seluruh pelosok desa dusun, kecamatan di Kabupaten Buru dapat terlaksana sesuai tahapan, termasuk persiapan logistik, pungut dan hitung dengan sangat baik pelaksanaannya," kata Wakil Ketua DPRD Buru, Aziz Hentihu kepada wartawan di Namlea, Senin sore (6/5).

    Aziz Hentihu yang akrab dipanggil Fuad atas nama wakil rakyat mengungkapkan, bahwa pada aspek keamanan dan pengamanan pemilu 2019 di Kabupaten Buru sangat baik.

    Mulai dari proses persiapaan sejak logistik pemilu masuk Kabupaten Buru, distribusi logistik, pemungutan suara, proses hitung suara di TPS, hingga pleno PPK dan pleno KPU Buru, semua dapat terlaksana dengan sangat baik,aman dan terkendali berkat kerja keras Kapolres  AKBP Ricky Purnama Kertopati dan Dandim 1506/Namlea Letkol Syarifudin Azis beserta jajarannya," puji Aziz.

    "Walaupun Pleno di KPU Buru masih tersisa satu kecamatan atau PPK Namlea,  tapi Insya Allah semuanya akan aman terkendali," tambahkan Aziz .

    Dengan kerja keras dan sinergi yang maksimal antara KPU, Bawaslu Buru, Polres Buru dan Kodim 1506/Namlea, maka Kabupaten Buru telah menyelesaikan Pleno KPUD yg tercepat di Provinsi Maluku, Walaupun msh tersisa satu PPK Namlea.

    "Kami mengikuti dan memantau setiap tahapan hingga pelaksanaan pleno KPU.Jujur kami berpendapat bahwa sinergisitas Kapolres Buru, Dandim 1506, KPU Buru dn Bawaslu Buru sejak awal tahapan hingga akhir memang luar biasa. Pada beberapa kesempatan kami masih bertemu Kapolres Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati , Dandim 1506/Namlea, Letkol Syarifuddin Azis, Ketua dan Komisioner KPUD Buru dan Ketua dan Anggota Bawaslu pada waktu-waktu dini hari masih ke TPS dan juga terus memantau pelaksanaan pleno di tingkat PPK," puji Aziz.

    Bahkan Kapolres Buru dan Dandim 1506/Namlea di saat malam hingga dini haripun masih berkeliling memantau situasi kamtibmas umum, baik dalam kota maupun ke beberapa kecamatan. Ini luar biasa mereka telah bekerja dengan profesional dn penuh totalitas

    "Sekali lagi sebagai Pimpinan DPRD Buru, Kami memberikan apresiasi besar khususnya kepada Kapolres Buru AKBP Ricky Purnama Kertopati Dandim 1506/Namlea, Letkol Syarifuddin Azis, Komisioner KPU Buru dan Ketua Bawaslu serta Jajarannya, mereka telah melaksanakan kewajiban konstitusionalnya dengan penuh tanggung jawab," tegaskan wakil ketua DPRD Buru ini.(KT-10)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Apresiasi Kinerja Polres, Kodim 1506/Namlea, KPU dan Bawaslu Buru Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top