• Headline News


    Sunday, May 19, 2019

    DPD KNPI SBT Bukber Bersama Santri dan Pengurus Pondok Pesantren Al-Anshor


    BULA, Kompastimur.com 
    Dalam kegiatan silaturahmi untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah DPD KNPI Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menyelenggarakan acara buka puasa bersama Santri dan Pengurus Pondok Pesantren Al-Anshor Nama Timur sekaligus dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada santri dan pengurus pondok pesantren kegiatan bertempat di Mesjid Al-Anshor Jalan Lintas Seram Kota Bula, Sabtu (18/5/2019).

    Ratusan santri serta pengurus pondok dan pengurus DPD KNPI Kabupaten SBT saling berbagai kebahagiaan dalam acara berbuka puasa ini. Pemberian sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ketua KNPI Tahir Rumasera di dampingi Sekretarinya Ismail Rumbalifar dan Bendahara Fatmawati Songge serta pengurus KNPI yang hadir di serahkan kepada Pengurus Pondok Pesantren Al-Anshor Nama Timur yang di wakili Ustadz Zulfikar Syaifullah.

    Selain ketua Tahir Rumasera, Sekretaris KNPI Ismail Rumbalifar, dan Bendahara Fatmawati Songge, turut hadir dalam kegiatan buka bersama tersebut Korda KNPI Kabupaten SBT Sahwan Arey, Ketua KNPI Kecamatan Kiandarat Jufri Rumadaul, Abdul Azis Keliandan yang merupakan salah satu caleg terpilih, jajaran pengurus KNPI Kabupaten SBT lainya yang sempat hadir.

    Ketua DPD KNPI Kabupaten SBT Tahir Rumasera berharap bahwa kegiatan buka puasa bersama inipun di tujukan pula untuk membentuk sinergitas berbagai program antara KNPI SBT dan Pondok Pesantren Al-Anshor kedepannya.

    "Kami berharap dengan adanya kegiatan buka puasa ini, nantinya semakin mempererat hubungan antara KNPI dan pihak pesantren, sehingga kedepan Sinergitas antara KNPI dan pesantren Al-Anshor Nama Timur dapat terjalin dengan baik dan bisa melaksanakan berbagai program bersama - sama," harapnya.

    Rumasera menyebut esensi dari pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama ratusan santri dan pengurus bukan hanya sekadar mengingatkan untuk senantiasa saling berbagi bersama saja, tetapi untuk menjaga dan mempererat tali silaturahmi.

    “Ini sudah menjadi agenda tahunan KNPI Kabupaten SBT di bulan suci ramadhan dengan buka puasa bersama pengurus baik di pesantren ini maupun di kecamatan lain bersama masyarakat," tutupnya.

    Ditempat yang sama salah satu Santri Al-Anshor Abdullah mengatakan, sangat bersyukur atas kegiatan yang di laksanakan oleh KNPI SBT tersebut dan memberikan apresiasinya kepada seluruh pengurus yang hadir dalam buka bersama itu maupun yang tidak sempat hadir.

    "Beta (Saya) sangat apresiasi dan bangga atas kegiatan yang di laksanakan ini, acara ini sudah membantu katong (kami) dalam kekurangan kami di pesantren ini semoga bukan saja yang dilakukan KNPI saja tetapi semoga semua kalangan untuk berbagi di bulan mulia ini," tutup Abdullah penuh harap. (KT/Baim)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPD KNPI SBT Bukber Bersama Santri dan Pengurus Pondok Pesantren Al-Anshor Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top