• Headline News


    Friday, May 24, 2019

    Dinilai Lamban, Polsek Sertim Didemo


    SBT, Komapstimur.com 
    Polsek Seram Timur dinilai lamban dalam menangani Kasus dugaan pelecehan seksul yang dilakukan oleh terduga FR terhadap Korban MR. hal ini membuat masyarakat terpaksa melakukan aksi dengan Demo pihak Polsek Seram Timur pada, Rabu (22/05/2019) di Geser.

    Salah satu Pendemo, Andika Rumonin kepada Kompastimur.com via telpon selulernya menjelaskan, aksi yang dipimpin oleh Koordinator lapangan (korlap), Aksal Rumonin ini menyampaikan beberapa poin tuntutan, diantaranya:

    1. Polsek sektor seram timur harus profesional dalam penegakan hukum di Kec.Sertim.
    2. Polsek Seram Timur harus mampu menindak tegas pelaku yg terindikasi mengkonsumsi miras yang berujung pada pelecehan seksual dan diskriminasi gender yang dialami oleh MR sesuai prosedural dan UU yang berlaku.
    3. Polsek Sertim harus memberikan kepastian hukum terkait proses penyelidikan kasus yang dilaporkan oleh saudari MR sebagai korban pelecehan seksual dan diskriminasi gender.
    4. Menjunjung tinggi UU bagi kaum perempuan dari segalah bentuk kekerasan, pelecehan dan diskriminasi gender.

    Rumonin menambahkan, kasus dugaan pelecehan seksual ini telah dilaporkan oleh pihak korban ke Polsek kurang lebih 2 minggu, namun belum ada tanda-tanda baik dari penangan kasus tersebut.

    Bahkan ada dugaan kuat, BAP korban diduga dihilangkan, sehingga hal ini yang membuat dirinya dan rekan-rekan yang kurang lebih 50 Orang terpaksa turun jalan untuk meneriakkan hal dimaksud.

    "Kurang lebih dua minggu tetapi sampai saat ini seng (tidak) ditindaklanjuti. Bahkan berita acara korban saja di hilangkan," sesalnya.

    Dirinya dengan menyatakan jika tidak ada tindak lanjut terhadap masalah ini, ia bersama masyarakat akan melakukan demo besar-besar di Polres SBT untuk menuntuk keadilan.

    “Jika tidak di indakan, kami akan kembali dengan jumalah yang lebih besar dan akan melakukan aksi ke Polres SBT bila perlu kita ke Polda Maluku untuk mencari keadilan,” tegasnya.

    Sampai berita ini dipublikasikan, pihak Polsek Seram Timur belum dapat dikonfirmasikan terkait dengan hal tersebut. (KT/FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Dinilai Lamban, Polsek Sertim Didemo Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top