• Headline News


    Wednesday, May 22, 2019

    Bupati Masih Koordinasi Soal Kekosongan Wabup

    Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa


    Namrole, Kompastimur.com 
    Kekosongan jabatan Wakil Bupati Bursel pasca ditinggalkan Almarhum Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky dan kemudian Almarhum Arkilaus Solissa yang terpilih melalui mekanisme pemilihan di DPRD Bursel menjadi Wakil Bupati kini masih dikoordinasikan oleh pemerintah setempat.

    “Wakil Bupati, nanti beta koordinasi dolo dengan pemerintah pusat dan daerah,” kata Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa saat dicegat usai membuka kegiatan pemberian CSR Bank BNI di lantai dua Kantor Bupati Bursel, Senin (20/05).

    Menurut Bupati dua periode ini, untuk proses jabatan Wakil Bupati harus disesuaikan dengan aturan dan mekanisme yang berlaku dan hal itu harus dikonsultasikan ke Pemerintah Pusat.

    “Semuanya kan ada mekanismenya apalagi sudah dua kali bagini nanti kita lihat prosesnya,” ujar Tagop.

    Dirinya mengatakan, untuk proses pemilihan Wakil Bupati kemarin menggantikan Almarhum Buce Ayub Seleky sudah melalui partai koalisi melalui pemilihan di DPRD Bursel dan telah menghasilkan Almarhum Arkilaus sebagai Wakil ketua terpilih.

    “Proses kemarin itu kan sebenarnya dari partai koalisi, tapi harus ada koordinasi dengan Pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” ucapnya singkat. (KT/02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Masih Koordinasi Soal Kekosongan Wabup Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top