• Headline News





    Wednesday, April 3, 2019

    Sukses, Bupati Jadikan Road Race Agenda Tetap Tahunan


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namrole, Kompastimur.com
    Perlombaan Road Race (Balap Jalan) yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) memperebutkan Piala Bupati Buru Selatan tahun 2019, digelar Senin-Selasa (1-2 April) di Sirkuit lingkar Gor kantor Bupati berlangsung sukses dan meriah serta mendapat respon positif dari Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulissa dengan menetapkan Road Race sebagai agenda tetap tahunan.

    Suksesnya kegiatan yang baru pertama kali dilangsungkan di Kota Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel ) itu tak terlepas dari kepiawaian dari Ketua IMI Kabupaten Bursel Gerson E Selsili, dan Ketua Panitia Penyelenggara Road Race Dominggus R Diaz yang berkalaborasi dengan KONI Bursel.

    Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa sebelum menutup acara perlombaan tersebut mengatakan bahwa kegiatan road race telah dilaksanakan dengan sukses dan telah menghasilkan beberapa riders handal pada seri pertama Road Race di tahun 2019.

    “Suatu kebanggaan bagi kita Kabupaten Bursel, meskipun dengan sarana dan prasarana yang masih minim dalam melaksanakan kejuaraan seperti ini, tetapi kita telah berani melakukan event-event yang bersifat kejuaraan daerah dan hal ini tentunya menjadi kebanggaan kita KONI, maupun pemerintah Bursel serta Korwil IMI Bursel,” kata Bupati.

    Bupati katakan, setelah melawati pertadingan di hari pertama dan kedua, kini para pemenang telah dimilik dan terimakasih kepada semua pihak yang bersumbangsi dalam mensukseskan kegiatan ini.

    “Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan selamat atas kemenagan masing-masing riders yang telah mengikuti lombah dari hari pertama sampai hari kedua ini. Terima kasih juga kepada IMI Provinsi Maluku yang telah berpartisipasi dengan IMI Korwil Bursel serta KONI Kabupaten Bursel dan Pemda Bursel sehingga kegiatan Road Race IMI Maluku memperebutkan Piala Bupati Pertama ini bisa terselenggara dengan baik dan sukses,” ucapnya.


    Dirinya berharap kepada semua pihak agar tidak bosan untuk mengikuti perlomabaan Road Race yang berlangsung ditahun depan dalam memperebutkan piala Bupati Bursel yang ke dua.

    “Untuk itu saya berharap bawa IMI Provinsi Maluku dan para peserta tidak jemu nantinya di tahun depan lagi kita melaksanakan lomba kejuaraan IMI untuk meperebutkan piala bupati yang kedua khususnya untuk Road Race,” kata Bupati dua periode ini.

    “Bukan hanya road race, mudah-mudahan kedepan cabang-cabang olahraga motor yang lainnya juga bisa kita laksanakan di Kabupaten Bursel khususnya di kota Namrole. Cabang-cabang sepeda motor yang lain misalnya realy dan drag, karena kita punya jalan cocok dengan drag, panjang jalan kita sangat memenuhi syarat karena jalan rata-rata untuk drag hanya 700 sampai 800 meter,” tambah Tagop.

    Sambutan Ketua IMI Provinsi Maluku yang diwakili oleh Ketua dewan juri Febrian W Kermite memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemda Bursel, KONI dan IMI Korwil Bursel yang telah suskses menyelenggarakan even Road Race dengan baik.

    “Terimakasih kepada semua yang turut mensukseskan kegiatan Road Race ini. sekali lagi terima kasih karena ini progres dan kalaborasi yang luar biasa dari IMI Bursel dan KONI Bursel sehingga Event ini bole berlangsung dengan baik dan sukses,” ujar Kermite.

    Dirinya mewakili IMI Provinsi Maluku sangat mendukung keinginan Pemda Bursel untuk menjadikan Road Race sebagai agenda tetap untuk dilaksanakan ditahun-tahun yang akan datang.
    Selain itu Kermite juga memuji masyarakat Kota Namrole sebagai penonton Road Race yang paling tertib se-Provinsi Maluku.

    “Jarang ada di Maluku, penonton yang sedemikian tertib seperti yang ada di Kota Namrole. Mereka kalau dibilang dibelakang ya mereka tetap di belakang, kalau ditempat yang lain malah ada yang ke tengah. Satu-satunya yang saya dapat mulai mungkin kalau dibilang dari ujung Halmahera sampai tenggara jauh belum ada yang seperti ini, jadi ini luar biasa. Terima kasih juga atas keramatamahannya kepada kami dan peserta lomba. Ini salah satu even terbaik di Maluku ini” katanya memuji.

    Acara ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bagi masing-masing juara dan juga uang pembinaan dari IMI Korwil Bursel dan KONI Kabupaten Bursel.

    Dalam pertandingan ini Ari Tuasikal dari Tim Arung Racing keluar sebagai juara umum kategori lokal Maluku dan membawa pulang trofi serta sebua motor, sedangkan juara umum kategori open dimenangkan oleh Rahmat Pratama dari Tim Giant motor asal Makassar dan berhasil membawa pulang uang sebesar RP. 10 Juta dan Trofi. (KT/02)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sukses, Bupati Jadikan Road Race Agenda Tetap Tahunan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top