• Headline News


    Thursday, April 11, 2019

    Siswa SD Walafau Tulis Surat Kepada Kapolres Pulau Buru


    Namrole, Kompastimur.com
    Siswa-siswi SD Walafau Dusun Walafau Desa Wamkana Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menulis surat penyampaikan terima kasih kepada Kapolres Pulau Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, Karena memberikan bantuan sebanyak 24 paket alat tulis kepada anak-anak di dusun itu.

    Ucapan terima kasih disampaikan dua orang siswa yakni Pita Nurlatu dan Wendris Nurlatu mewakili teman-temannya. Ucapan terima kasih ditulis oleh kedua siswa ini disecarik kertas untuk disampaikan kepada Kapolres.

    Mewakili Kapolres, Kanit Binmas Polsek Namrole Bripka Bastian Tuhuteru menyambangi masyarakat Adat Dusun Walafau untuk memberikan bantuan Alat Tulis berupa Tas dan Perlengkapan Alat Tulis sebanyak 24 paket kepada anak-anak yang ada di sekolah Dusun setempat.

    Bantuan 24 Paket Alat Tulis yang dikemas dalam tas itu diterima langsung anak-anak dan disaksikan oleh Kepala Soa Dusun Walafau Yonki Nurlattu, Kepala Dusun Walafau Sony Nurlattu dan Kepala Sekolah Dusun Walafau Hukunala serta orang tua murid.


    "Sebagai tanda terima kasih kepada bapak Kapolres, dua orang murid yang suda bisa menulis atas nama Pita Nurlattu dan Wendris Nurlattu, menyampaikan terima kasih di secarik kertas kepada Pak Kapolres Pulau Buru," jelas Bastian Tuhuteru.

    Kepala Soa dan kepala Dusun Walafau mewakili orang tua murid juga menyampaikan hal yang sama kepada Kapolres dimana telah menunjukan rasa peduli dengan pendidikan anak-anak mereka.

    "Selaku Kepala Dusun mewakili semua masyarakat di dusun ini, kami sangat berterima kasih kepada Pak Kapolres karena telah memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak kami," ujar Yonky Nurlatu.

    Dikatakan, bukan besar kecilnya bantuan yang mereka dapat, tetapi keedulian dari Kapolres itulah yang lebih besar dari bantuan yang didapat.


    "Sekolah ini baru dibangun di tahun ini, dan anak-anak kami bisa mengenal huruf dan angka karena bapak Polisi (Bastian Tuhuteru)," ujarnya.

    Bripka Bastian Tuhuteru juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres yang telah memberikan bantuan dan juga pemerintah daerah yang telah membangun sekolah kepada anak-anak di dusun itu.

    "Semoga kedepan ada perhatian dari Pemda untuk menambah ruang kelas lagi," harapnya.

    Diketahui, anak-anak di dusun ini sebelumnya belum mengenal huruf dan angka. Atas ketulusan dan peduli terhadap anak-anak ini, Bripka Bastian Tuhuteru mengajari mereka hinggah dapat mengenal huruf dan angka. (KT/05)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Siswa SD Walafau Tulis Surat Kepada Kapolres Pulau Buru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top